Wisata Di Kabupaten Bombana

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bombana merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara. Bombana memiliki luas wilayah sekitar 2.845,36 kilometer2. Bombana memiliki jumlah penduduk sekitar 139.236 jiwa. Di Kabupaten Bombana terdapat 4 agama dan tempat beribadah masing-masing agama. Bombana di kenal orang sebagai wilayah yang mempunyai suku Moronene sebagai suku asli yang terdapat di Kabupaten Bombana.

    Bombana memiliki tempat wisata atau objek wisata yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Bombana. Disini saya akan membahas tempat wisata yang berada di Kabupaten Bombana diantaranya.

    1. Desa Wisata Tangkeno

    Desa Wisata Tangkeno merupakan tempat wisata yang berada di Kabupaten Bombana dan juga telah menjadi icon pariwisata yang berada di Kabupaten Bombana. Desa wisata tangkeno dijuluki sebagai negeri yang berada di atas awan. Selain dijuluki sebagai negeri di atas awan, tempat ini juga memberikan suasana yang sejuk dan keindahan pesona alam yang menjadi sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata tangkeno ini.

    2. Pulau Motaha

    Pulau Motaha merupakan objek wisata yang tidak kalah indah di bandingkan dengan pulau Sagori. Pulau motaha ini terletak di kabaena Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau Motaha ini menjadi daya tarik wisatawan karena di tengah pulau ini terdapat danau yang di beri nama sebagai danau penyu. Selain memiliki danau, di pulau Motaha ini anda dapat menikmati pemandangan dan suasana yang tenang sehingga dapat menjadikan liburan semakin seru dan menjadi momen yang tidak bisa terlupakan saat anda mengunjungi pulau Motaha tersebut.

    3. Pulau Sagori

    Pulau Sagori merupakan pulau yang juga ramai di kunjungi para wisatawan. Pulau Sagori ini menjadi daya tarik tersendiri karena pulau ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih dengan perpaduan gradasi warna biru dari air laut. Selain memiliki pasir pantai yang berwarna putih, anda dapat melihat pohon cemara dan pegunungan Kabaena yang juga menjadi pulau Sagori semakin menarik dan menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berlibur.

    4. Pulau Kondo

    Pulau Kondo merupakan pulau yang menjadi tempat wisata andalan yang berada di Bombana. Pulau Kondo banyak di kunjungi wisatawan karena pulau kondo ini memiliki keindahan pemandangan dan kebersihan yang terus di jaga oleh masyarakat di sekitar pulau Kondo. Sekarang pulau kondo telah mengalami perkembangan di sektor pariwisata. Pulau Kondo ini wajib anda dan keluarga anda kunjungi sebagai tempat wisata ketika berkunjung ke Kabupaten Bombana.  

    5. Hutan Bakau Pulau Kabaena

    Hutan Bakau Pulau Kabaena merupakan tempat wisata yang ramai di kunjungi ramai wisatawan. Hutan Bakau memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki keindahan alam dan kawasan hijau yang membentang luas sehingga membuat tempat ini banyak di kunjungi wisatawan dan dapat menenangkan jiwa. Hutan Bakau ini wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Bombana.

    6. Pulau Malangke

    Pulau Malangke atau di kenal dengan nama pulau mutiara merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Bombana. Pulau Malangke terdapat berberapa pulau kecil yang indah dan kondisi pantai yang masih terjaga kebersihannya. Di Pulau Malangke ini terdapat hamparan pasir yang berwarna putih yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pulau Malangke ini banyak di manfaatkan orang-orang sebagai tempat memancing. Selain sebagai tempat memancing tempat ini wajib di kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Bombana tersebut.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Di Kabupaten Bombana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar