Jurusan Kuliah IPA Yang Menjanjikan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Untuk anda yang akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu universitas, mungkin anda merasa bingung dengan jurusan kuliah apa yang akan anda ambil karena ini adalah masa-masa penting anda dalam belajar. Karena pada tahap inilah dimulainya kehidupan anda untuk tahun berikutnya seperti apakah pekerjaan anda nanti sesuai dengan minat anda.

    Anda harus pandai dalam memilih jurusan dengan mengetahui seluk beluk jurusan yang akan dipilih. Berikut adalah beberapa jurusan kuliah IPA yang bisa menjadi refrensi bagi anda dan mungkin cocok untuk anda dengan prospek yang menjanjikan.

    1. Jurusan Teknik Sipil

    Jurusan ini adalah salah satu jurusan yang banyak diminati dan dicari oleh calon mahasiswa. Di jurusan teknik sipil ini anda akan mempelajari tentang perancangan, pembangunan, hingga pemeliharaan suatu bangunan dan fasilitas umum. Jurusan ini sangat cocok bagi anda yang suka mempelajari tentang bangunan dan menyenangi rumus-rumus fisika.

    2. Jurusan Teknik Kimia

    Pada jurusan ini anda tidak hanya mempelajari tentang kimia saja, melainkan anda juga akan mempelajari tentang teknik reaksi kimia, termodinamika, operasi teknik kimia, dan materi lainnya yang berhubungan dengan fisika. Walau jurusan ini terbilang cukup sulit, namun prospek kerja dari jurusan ini sangatlah luas yang membuat jurusan ini cukup diminati oleh para calon mahasiswa. Karena bila anda lebih giat dan berusaha lagi insya allah tidak ada yang sulit.

    3. Jurusan Teknik Elektro

    Seiring dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat, membuat banyak lulusan teknik elektro sangat banyak dicari oleh beberapa industri yang memang bergerak di bidang elektro. Pada jurusan ini anda akan mempelajari tentang komponen listrik dan juga alat-alat elektronika. Pada jurusan ini sangat dibutuhkan skill di bidang fisika, logika, dan juga matematika agar anda bisa betah di jurusan ini.

    4. Jurusan Teknik Informatika

    Teknik ini merupakan salah satu jurusan kuliah IPA yang cukup populer dan cukup mempunyai daya tarik yang tinggi. Karena lulusan teknik ini sangatlah banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan komunikasi multinasional seperti Google, Telkomsel, Facebook, dan banyak lagi. Pada jurusan ini dibutuhkan skill dan juga logika karena anda akan mempelajari struktur komunikasi melalui jaringan komputer.

    5. Jurusan Komunikasi Visual

    Jurusan komunikasi visual ini menggabungkan seni rupa dan juga komunikasi. Jurusan ini cukup diminati karena disini anda akan mengandalkan kreativitas dan jiwa seni anda. Pada jurusan ini anda akan mempelajari tentang konsep komunikasi, kreativitas, teknik dan media dengan menggunakan visual untuk menyampaikan pesan secara visual.

    6. Jurusan Farmasi

    Jurusan ini mempunyai prospek kerja yang sangat luas. Lulusan dari jurusan farmasi biasanya bekerja di rumah sakit, apotek, dan juga laboratorium kesehatan. Lulusan farmasi juga banyak yang bekerja di perusahaan pembuatan kosmetik dan juga lainnya.

    7. Jurusan Kedokteran

    Mahasiswa jurusan kedokteran akan mempelajari tentang berbagai macam penyakit dan juga cara penyembuhannya. Pada dasarnya ada dua hal yang sangat penting dalam ilmu kedokteran seperti mempertahankan kesehatan dan mengobati orang yang sedang sakit ataupun cedera. Jika anda ingin masuk ke dalam jurusan kedokteran ini maka dibutuhkan pengetahuan tentang sistem tubuh manusia, penyakit, dan juga pengobatan. Sebagai mahasiswa kedokteran anda akan dituntut untuk ahli dalam bidang teori dan juga praktek

    Sekianlah pembahasan tentang jurusan kuliah IPA yang cukup menjanjikan karena memiliki prospek kerja yang tinggi? Jadi anda bisa mempersiapkan dari sekarang apa-apa saja yang dibutuhkan oleh jurusan yang anda ingin masuki. Semoga bermanfaat.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah IPA Yang Menjanjikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar