Banjir Gunung Toar, ACT Segera Buka Dapur Umum

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning.Com, KUANSING - Banjir bandang melanda Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi. Luapan air mulai meninggi sejak Rabu pagi (27/2/19), sekitar pukul 07.00. Tinggi air mencapai dada orang dewasa, bahkan debit air meninggi mencapai 3-5 meter.

    Tim ACT Riau, melalui relawannya, yaitu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kuansing, langsung bergerak ke daerah terdampak banjir, sejak Rabu Siang (27/2/19). Pantauan Relawan ACT Riau dilapangan, setidaknya sekitar dua ratusan rumah terendam banjir. Sebagian diantaranya bahkan ada yang rusak hingga roboh.

    "Ratusan rumah yang terdampak, diperkirakan mencapai dua ratus rumah, jembatan rusak dan mau ambruk bahkan jembatan kecil ada yang rubuh. Diperkirakan jumlahnya sekitar dua puluhan," sebut Murianis, anggota MRI (Masyarakat Relawan Indonesia).

    ACT Riau akan membuka dapur umum untuk menunjang kebutuhan pangan masyarakat disekitar Gunung Toar yang terdampak banjir. "Tak hanya itu, kita juga akan lihat apa kebutuhan yang urgen bagi masyarakat yang terdampak banjir di Hunung Toar. Jika memungkinkan kita juga akan membuka posko medis ACT disana," sebut Othman Razali, Kepala Cabang ACT Riau di Pekanbaru.

    Baca Juga: Sigap, ACT Riau Kirim Paket Sembako kepada Korban Banjir

    ACT Riau juga membuka rekening donasi untuk Banjir Gunung Toar melalui Rekening BNI Syariah 66 6000 0460, Bank Syariah Mandiri 6666 7777 68 a.n Aksi Cepat Tanggap. Tambahkan kode unik (228) di akhir nominal contoh Rp 500.228,- Careline : 0761 6702240
    Whatsapp Center : 0852 1000 1191. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir Gunung Toar, ACT Segera Buka Dapur Umum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar