Wisata Di Kotawaringin Timur

Daftar Isi

    LancangKuning.comKotawaringin merupakan salah satu kabupaten yang ada di ibukota Sampit,  provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Kotawaringin memiliki luas wilayah 16.496 KM persegi, Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki luas wilayah sekitar 16.496 km², terdiri dari 17 kecamatan, 132 desa dan 12 kelurahan, terletak di antara 111°0’50” - 113°0’46” BT dan 0°23’14”- 3°32’54” LS.

    Kabupaten Kotawaringin timur ini terletak pada ketinggian 0-60 Meter dari atas permukaan laut, Kotawaringin sebagian besar memiliki dataran rendah serta meliputi semua bagian seperti bagian selatan sampai bagian tengah memanjang dari timur ke barat, bagian utara merupakan dataran tinggi yang berbukit,

    Kotawaringin memiliki banyak  tempat wisata yang indah dan menakjubkan, Kotawaringin sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal ataupun orang dari mancanegara, karena Kotawaringin timur memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mungkin tempatnya nya yang strategis membuat tempat ini menjadi tempat yang paling dituju ketika hari libur ataupun musim pekan.

    Berikut tempat wisata di Kotawaringin Timur yang indah dan menakjubkan seperti  di surga dan wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Kotawaringin Timur,

    1. Pantai Ujung Pandaran

    Pantai Ujung Pandaran merupakan pantai yang sangat indah dan wajib anda kunjungi, untuk menuju ke pantai ini anda bisa mengakses dengan kendaraan pribadi anda baik itu kendaraan roda 2 ataupun kendaraan roda 4, anda bisa mulai  perjalanan dari kota Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran membutuhkan waktu sekitar 2 jam, pantai ini berlokasi sekitar jarak 80 KM dari pusat kota Sampit.

    Setelah anda sampai di Pantai Ujung Pandaran ini anda akan langsung di sambut oleh pemandangan yang sangat indah dan menarik hati, selain itu anda juga akan melihat nelayan yang tinggal di sekitar ujung pantai ini menangkap ikan dengan cara tradisional.

    Fasilitas di Pantai Ujung Pandaran ini juga terbilang cukup memuaskan para pengunjung. Anda bisa menginap jika ingin bermalam di Pantai Ujung Pandaran ini, anda bisa menemukan  penginapan-penginapan disekitaran tepi pantai yang disediakan oleh pengelola pantai tersebut.

    1. Pantai Satiruk

    Pantai Satiruk termasuk pantai dengan keadaan masih alami, pantai ini bisa disebut masih perawan, karena  di Pantai Satiruk ini memiliki suasana yang sangat asri dan begitu menakjubkan.

    Pantai Satiruk  memiliki pasir yang sangat putih dan lembut, pantai ini memiliki panjang 25KM, jika anda menginjakkan pasir putih di pantai ini anda akan merasakan kemanjaan dari pasir putih yang lembut di pantai ini, tidak heran orang-orang sudah banyak mengunjungi Pantai Satiruk ini baik itu dari wisata lokal ataupun dari mancanegara.

    Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Satiruk ini kamu bisa memulai perjalanan dari Kecamatan Teluk Sampit dengan memakan waktu sekitar 1 jam, lalu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan memakai klotok atau speed boat untuk menuju langsung ke Pantai Satiruk yang indah dan menakjubkan ini.

    1. Pantai Sungai Bakau

    Pantai sungai bakau  merupakan 2 perpaduan antara sungai dengan pantai yang menyatu, Pantai sungai bakau berlokasi di muara dari sungai bakau, 2 perpaduan ini sangat unik sehingga menjadi ciri khas tersendiri untuk menarik para pengunjung yang ingin datang ke pantai Sungai bakau.

    Ketika anda berada di perjalanan menuju pantai Sungai bakau anda tidak akan merasa bosan karena setiap perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan padang rumput ilalang yang hijau serta deretan pohon nipah yang rindang, ketika sudah sampai di pantai Sungai bakau anda hanya membayar 5.000RP untuk masuk ke pantai Sungai bakau yang unik dan indah ini.

    Itulah tempat wisata yang ada di Kotawaringin timur, tempat-tempatnya sangat indah dan unik serta membuat ciri khas tersendiri untuk menarik perhatian para pengunjung. Sekian semoga bermanfaat dan saya ucapkan Terima kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Di Kotawaringin Timur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar