Hari Ini, Presiden Lantik Syamsuar-Edy Natar Jadi Gubernur Riau

Daftar Isi


    PEKANBARU-Dijadwalkan, hari ini, Rabu, (20/2/2019) Presiden RI Joko Widodo melantik Drs H Syamsuar, MSi - H Edy Natar Nasution, SIP menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024, di Istana Negara Jakarta. Pelantikan akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB.

    Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, usai rapat koordinasi bersama Sekretaris Negara, Selasa (19/2/2019), mengatakan, Presiden Joko Widodo, telah menetapkan jadwal pelantikan. Sehari setelah berakhirnya akhir masa jabatan (AMJ), Gubernur Riau, 19 Februari 2019. 

    Pada acara pelantikan ini pihaknya mengajukan tamu undangan sebanyak 130 orang dan dipenuhi pihak Setneg, karena pelantikan hanya dilakukan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. 

    "Insya Allah pelantikan tanggal 20 besok. Undangan 130 pernah itu menyangkut Forkompida Riau, Pemprov Riau, tokoh masyarakat Riau di Jakarta dan Riau, pimpinan parpol, keluarga Gubernur dan Wagub Riau, serta pejabat Provinsi Riau secara selektif seperti Ketua KPU dan Bawaslu Riau," ujar Ahmad Syah saat dihubungi. 

    Dikatakan Ahmad Syah, usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, seperti biasanya akan diadakan syukuran di Jakarta, pada pukul 15.00 WIB. Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution, akan menggelar syukuran di Anjungan Riau TMII bersama masyarakat Riau di Jakarta. 

    "Sorenya diadakan syukuran di TMII bersama Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Ahmad Syah.

    Selanjuthya, sehari setelah pelantikan tepatnya pada hari Kamis (21/2/2019) pagi, Gubernur Riau Syamsuar akan menghadiri agenda nasional bersama Presiden di Jakarta. Lalu pada siangnya pukul 14.00 WIB sudah sampai di Pekanbaru. Setelah itu, pada malamnya Gubernur Riau Syamsuar akan menghadiri pisah sambut dan syukuran di Gedung Daerah.

    "Nanti saat sampai di Pekanbaru disambut beras kuning oleh LAM. Kemudian beliau ganti baju, baru ke LAM untuk proses tepuk tepung tawar. Saat itu beliau sudah pakai baju kebesaran kepala daerah," jelasnya.(haz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Ini, Presiden Lantik Syamsuar-Edy Natar Jadi Gubernur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar