Wisata Hits Di Ambon

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ambon adalah ibu kota provinsi Maluku di Ambon selatan. Kota Ambon adalah 377 kilometer persegi, sebuah pelabuhan dan pusat pendidikan dan pariwisata, terutama di Kepulauan Maluku.

    Ambon menawarkan berbagai tujuan wisata yang cukup. Mulai dari wisata bahari, wisata alam, situs bersejarah dan tujuan budaya hingga wisata kuliner yang menggugah selera.

    Sebagai kota yang salah membawa banyak cerita sejarah, Ambon terlihat menarik dengan monumen bersejarah yang cukup penting. Seperti benteng Eropa dan pangkalan militer Jepang.

    Dari sudut pandang administrasi, kota Ambon dibagi menjadi lima sub-wilayah. Yaitu kawasan Baguala, selatan Leitimur, Nusaniwe, Sirimau, dan Teluk Ambon. Kota Ambon secara geografis berbatasan dengan Lihito dan Maluku di bagian barat dan utara, Laut Banda di anggota selatan, Sala Hutu dan pusat Maluku di anggota timur.

    Sebagai kota multi-etnis dan multi-etnis, Ambon terdiri dari berbagai kelompok etnis. Mulai dari Ambon, Menahasa, Jawa, Minang ke Arab, dan Cina dan Poton. Keragaman etnis telah terjadi karena wilayah Ambon telah menjadi target relokasi dari bagian lain Indonesia.

    Secara keseluruhan, kota Ambon mencakup sekitar 46,38% dari semua wilayah di Pulau Ambon. Kota yang persis dengan sebutan "Ambon Manisse" ini memiliki potensi wisata yang luar biasa di beberapa wilayahnya.

    1. Pulau Pombo

    Salah satu daerah wisata di Ambon yang layak dikunjungi adalah Pulau Pombo. Pulau ini masih alami, tidak tersentuh oleh banyak orang, hanya mencakup 4 kilometer persegi.

    Salah satu objek wisata di Ambon memiliki lanskap yang menawan. Lautnya jernih dengan keindahan bawah laut dan terumbu karang yang indah. Bagi mereka yang mencintai alam, perlu datang ke sini selama liburan ke Ambon.

    1. Pantai Lelisa

    Wisata pantai tak berwujud di Ambon, keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai di Lombok dan Bali. Pantai-pantai di Ambon memiliki karakteristik sendiri dan menjadi energi yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung.

    Keunikan dan daya tarik objek wisata Ambon ini adalah ada bebatuan yang berjajar di sepanjang pantai. Terumbu karang dapat terlihat lebih sadar kecuali air laut surut. Properti ini dekat dengan pantai Santai dan Namalatu.

    1. Pantai Felawatu

    Jika Anda masih ingin menikmati wisata pantai lainnya di Ambon, Anda bisa datang ke Pantai Felawatu. Lokasi tidak lebih dari 15 km dari pusat kota Ambon. Mengunjungi pantai ini dapat mengarah pada relaksasi dan relaksasi sambil melihat keindahan alam di sekitar Pantai Felawatu.

    Tidak banyak pengunjung datang ke pantai ini, tetapi meskipun demikian, pantai ini masih terkenal dengan keindahannya yang menarik wisatawan dari mana pun datang.

    1. Monumen Patung Martha Christina Tiahahu

    Kita juga tahu bahwa Martha Christina Tiahahu adalah pahlawan wanita yang berasal dari Ambon. Untuk mengenang jasanya, monumen ini dibangun. Dia melakukan mogok makan dan tubuh para pahlawan wanita ini dibawa ke laut.

    Bagi yang suka wisata budaya, tempat ini adalah pilihan tepat untuk Anda. Ya, ya, jadi peringatan ini bisa terlihat seolah-olah kita telah melihatnya dari pusat kota Ambon, Anda tahu.

    1. Masjid Wapaue

    Salah satu monumen keagamaan yang tersedia di Ambon adalah Masjid Wapaue. Masjid ini telah dibangun sejak 1414. Cukup besar, bukan? Terletak di utara Ambon. Objek wisata di Ambon ini sering diadakan di acara-acara keagamaan seperti pengajian, studi dan tausiyah dan hari libur Islam lainnya.

    Masjid ini telah lama keliru untuk pendirian Islam di Ambon. Meskipun desain masjid ini dan dekorasinya agak tua, itu tidak menyebabkan pengunjung yang datang untuk beribadah ke tempat ini sedikit.

    1. Monumen Pattimura

    Salah satu daerah kembali di Ambon adalah sebuah monumen yang disebut Monumen Patimura. Dibangun untuk mendukung dan mengingat layanan pahlawan Ambon bernama Thomas Matulessy.

    Bagi Anda yang suka wisata budaya, Anda bisa berhenti di sini. Hal-hal yang tidak jauh dari lapangan sepakbola selalu dipadati wisatawan. Pengunjung ramai di sore hari di pusat kota Battemura, karena ada taman yang indah dengan tanaman dan bunga dirawat di seluruh kawasan wisata ini. Jadi jangan heran jika para wisatawan yang berhenti bekerja akan duduk di pinggir taman sambil menikmati waktu.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Hits Di Ambon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar