Cegah Penyelewengan, Babinsa Teguhan Ikut Pantau Pupuk Subsidi

Daftar Isi

    Foto: TNI memantau pupuk Subsidi

    LancangKuning.Com, Madiun - Babinsa Teguhan Sertu Supardi anggota Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun bersama Babinkamtibmas Polsek Jiwan melakukan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di gudang milik Bapak Purwantoko Kepala Poktan Rukun Tani Desa Teguhan Kec. Jiwan Kab. Madiun, Jawa Timur, Sabtu (16/2/2019).

    Kegiatan tersebut bertujuan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Teguhan.

    Baca Juga: Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng Hadiri Acara Dzikir Bersama Para Nelayan di Tegal

    Dengan adanya pengecekan tersebut, diharapkan pupuk bersubsidi bisa sampai ke para petani yang memang membutuhkan dan tidak ada penyelewengan. “Apalagi saat ini Pemerintah mencanangkan program swasembada pangan, sehingga jika pupuk bersubsidi tidak sampai ke petani, maka mustahil program tersebut akan tercapai,” kata Babinsa Teguhan Sertu Supardi.

    “Hal ini kami lalukan adalah untuk mengetahui berapa stok pupuk dan benih yang ada di Kelompok Tani tersebut, sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk dan benih bersubsidi kepada para petani," jelasnya.

    “Kegiatan ini sekaligus sebagai monitoring terhadap penyaluran pupuk tepat sasaran,” tambah Supardi.

    “Selain itu, juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Penyelewengan, Babinsa Teguhan Ikut Pantau Pupuk Subsidi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar