Ketua PWI Inhil Apresiasi Forum TBM sebagai Inisiator Literasi

Daftar Isi


    Foto: Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua TBM Inhil Ridwan Syafi'i Ali kepada Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor (berkemeja) sebagai pemateri Pelatihan Jurnalistik




    Lancang Kuning, INHIL - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ardiansyah Julor sangat mengapresiasi atas budaya literasi dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Inhil.

    Hal itu disampaikan atas kekagumannya usai mengisi materi Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar dan Warga oleh Forum TBM Inhil di Aula Waroeng Fake, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Sabtu (12/10/2024).

    "Kita apresiasi yang setinggi-tinggalnya untuk Forum TBM Inhil yang telah menginisiasi kegiatan tersebut," ucap Julor.

    Menurutnya, literasi ini juga punya peran penting dalam membangun daerah. Literasi tidak hanya sebatas kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga mencakup pemahaman, refleksi, dan penggunaan informasi secara kritis.

    Forum yang sangat jarang sekali dilakukan oleh kebanyakan orang, maka kata Julor, kegiatan berliterasi memang semestinya dibudayakan, apalagi ditujukan kepada pelajar dan mahasiswa. Maka secara tidak langsung, Forum TBM Inhil sudah berperan aktif menciptakan generasi-generasi emas untuk masa depan bangsa dan negara.

    Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga atas nama warga yang berkedudukan di Kabupaten Inhil.

    Ketua Forum TBM Inhil, Ridwan Syafi'i Ali menjelaskan, pelatihan jurnalistik ini dalam rangka memeriahkan Gerakan Inspirasi Literasi Inhil sebagai upaya penguatan literasi masyarakat.

    "Kita rutin menyelenggarakan gerakan inspirasi literasi Inhil dengan berbagai tema, salah satunya adalah tentang Jurnalistik yang digelar hari ini," terangnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua PWI Inhil Apresiasi Forum TBM sebagai Inisiator Literasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar