Satres Narkoba Polres Siak Sosialisasikan Pencegahan Narkoba dan Cooling System

Daftar Isi


    Foto: Warga kampung benteng hulu dapatkan sosialisasi pencegahan Narkoba dan Cooling System Pemilu Damai




    Lancang Kuning, SIAK - Satuan Reserse Narkoba Polres Siak menggelar sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika yang berlangsung di Aula Tangsi Belanda, Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, pada Kamis (10/10/2024).

    Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri Kepala Kampung Benteng Hulu serta tokoh masyarakat setempat.

    Dalam sambutannya, Kepala Kampung Benteng Hulu Sadam S.Si NL.P menekankan pentingnya edukasi bagi masyarakat tentang bahaya narkoba di lingkungan sekitar.

    Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman warga akan bahaya narkoba yang mengancam kesehatan serta masa depan generasi muda.

    Sementara itu Bripka Jassobri, Kaurmintu Satresnarkoba Polres Siak, yang bertindak sebagai narasumber, menjelaskan berbagai jenis narkoba menggunakan foto dokumentasi.

    Ia juga menguraikan dampak negatif narkoba terhadap kesehatan dan ancaman hukuman bagi mereka yang terlibat dalam peredaran narkoba, mulai dari bandar, kurir hingga pengguna.

    "Pengaruh narkoba ini sangat luas, dapat memicu peningkatan tindak kriminal seperti pencurian dan kejahatan lainnya," ujar Bripka Jassobri.

    Peserta sosialisasi diberikan arahan mengenai tindakan yang harus diambil apabila menemukan anggota keluarga atau lingkungan yang menyalahgunakan narkoba, termasuk pilihan rehabilitasi bagi pengguna.

    Sesi tanya jawab menjadi penutup acara yang berlangsung hingga pukul 11.30 WIB.

    Terpisah, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kasat Narkoba AKP Tony Armando, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajarannya yang aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Siak.

    Ia juga mengajak masyarakat menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada pada 27 November mendatang.

    "Kami terus berupaya mendukung program Cooling System dari Polri, sekaligus memberikan himbauan tentang bahaya narkoba. Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga generasi muda dari peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah hukum Polres Siak," tutup AKP Tony Armando, yang juga bertindak sebagai Kasatgas Walpri Pemilukada Kabupaten Siak. (LK/Fz).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satres Narkoba Polres Siak Sosialisasikan Pencegahan Narkoba dan Cooling System
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar