Relawan Bermasa Perjuangan dan TERUBUK Gelar Pembekalan Koordinator

Daftar Isi


    Foto: Relawan Bermasa Perjuangan dan Terubuk Usai Pembekalan di Posko Center



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilkada 2024 yang akan terlaksana dalam waktu dekat ini, relawan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kasmarni Bagus Santoso (KBS) menggelar acara pembekalan kepada para koordinator 

    Kegiatan ditaja oleh Relawan Bermasa Perjuangan dan Terubuk Bermasa itu dilaksanakan, Selasa 8 Oktober 2024 sore, di posko Center Relawan Bermasa Perjuangan, Jalan Panglima  Minal, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, 

    Dalam acara yang dihadiri 17 kordinator, diantaranya 12 perwakilan kordinator di dua kecamatan yang ada di pulau Bengkalis yaitu Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

    Ketua Relawan Bermasa Perjuangan, Darwissam mengatakan,  pembekalan ini diberikan kepada setiap kordinator sesuai tugas dan fungsi dari relawan tersebut.

    "Seluruh petugas di beberapa kelurahan, desa yang ada di Kecamatan Bengkalis dan bantan diwajibkan turun ke masyarakat dengan menggaungkan visi dan misi dan program unggulan paslon KBS," kata Darwissam.

    Pun demikian, pensiunan Sekretaris Perhubungan Kabupaten Bengkalis inipun menegaskan kepada relawan agar menyampaikan kepada masyarakat dengan cara santun.

    "Disini kita menegaskan juga kepada kordinator agar nantinya menyampaikan ke masyarakat dengan cara santun. Sampaikan saja keberhasilan program KBS yang telah terbukti. Intinya, jangan menjelek jelekkan paslon lainnya," imbau Darwissam.

    Senada, Ketua Relawan Terubuk Bermasa, Mas'ud Idris menambahkan bahwa kendatipun relawan, namun dia memastikan dengan telah berkolaborasi bersama Relawan Bermasa Perjuangan  akan semakin memberikan kontribusi lebih untuk mendulang suara kemenangan Paslon KBS.

    "Idealnya, kolaborasi tim Relawan Bermasa Perjuangan dan TERUBUK (Terdepan untuk ibuk Kasmarni) Bengkalis akan terus mensosialisasikan visi misi dan program unggulan pasangan KBS bersatu kepada masyarakat," ujar Mas'ud Idris.

    Mas'ud mengakui, pihaknya sudah membentuk koordinator koordinator di setiap desa untuk membuat pertemuan tatap muka langsung ke masyarakat di setiap desa, khususnya Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

    "Dengan mengagendakan kampanye langsung tatap muka tanpa paslon untuk mensosialisasikan secara langsung visi misi dan program pasangan KBS Bersatu," tambahnya.

    Sementara, Penanggung Jawab Relawan Center Bermasa Perjuangan, Tengku Syahril menjelaskan tentang metode-metode yang akan dijalankan koordinator yaitu:

    1. Sosialisasi Visi, Misi, program unggulan dan strategis

    2. Cara menusuk lembaran kertas suara. 

    3. Para kordinator ramah / sopan bilamana bertugas di lapangan

    4. Hindari kontak fisik

    5. Lapor ke ketua bilamana ada gangguan

    6. Usulan dari masyarakat

    "Tim Relawan Bermasa Perjuangan dan Terubuk harus selalu berkoordinasi dengan Tim Koalisi Partai sebagai pemenangan yang menjadi center calon bupati dan wakil bupati, Kasmarni  Bagus Santoso," pungkasnya. (LK/Fz/Rls).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Relawan Bermasa Perjuangan dan TERUBUK Gelar Pembekalan Koordinator
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar