Pengundian Nomor Urut di KPU Inhil Sukses, Paslon USSALI Kosong Satu

Daftar Isi


    Foto: Masing-masing Paslon di Pilkada Inhil tahun 2024. 



    Lancang Kuning, INHIL - Pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung meriah. Ratusan tamu undangan memadati Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Jalan K.H Dewantara Tembilahan, Senin (23/9/2024). 

    Terlihat masing - masing empat pasangan calon dan Tim pendukung partai maupun simpanan hadir di acara pengundian pasangan calon di Kantor KPU berhias tenda warna merah putih dengan penjagaan ketat oleh TNI - Polri di pintu masuk. 

    Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Samsul Masjan beserta anggota KPU Inhil, Unsur Porkopimda, partai pengusung, serta masyarakat yang ingin menyaksikan langsung penetapan nomor urut.

    Sesuai keputusan penetapan pasangan calon (Paslon) pada 22 September 2024 malam tadi. KPU resmi menetapkan empat paslon dan hari ini adalah pencabutan serta pengundian nomor urut paslon Pilkda tahun 2024. 

    Hasil pengundian, Ustadz H Dr. H Suhaidi, S.Ag,. M.Pd.l - H Syamsuddin Uti mendapatkan nomor urut 1, Dr. H. Ferryandi, S.T., M.M., M.T. - H. Dani M. Nursalam, S.Pi., M.Si nomor urut 2, Hj. Mimi Lutmila, S.Si - Prof. Dr. H. Sufian, S.H., M.S.i nomor Urut 3 dan pasangan terakhir H. Herman, S.E., M.T. & Yuliantini, S.Sos., M.Si nomor 4. 


    Ketua KPU Inhil dalam sambutannya menyatakan bahwa proses pengundian ini merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pilkada yang demokratis.

    "Masing-masing paslon sudah ada nomor urut resminya dan sudah dapat menjalankan kampanye dengan penuh tanggung jawab, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Kami berharap semua Paslon dan pendukung dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," ujar Ketua KPU Inhil Samsul Masjan kepada awak media. 

    Sambung Ketua KPU Inhil, dengan penetapan nomor urut ini, setiap Paslon kini telah resmi memiliki identitas nomor dalam pencoblosan yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. 

    Syamsul mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pesta 5 tahun ini agar tetap mematuhi aturan dan etika kampanye, menjaga ketertiban, serta memastikan Pilkada berjalan kondusif demi terwujudnya demokrasi yang bermartabat. (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengundian Nomor Urut di KPU Inhil Sukses, Paslon USSALI Kosong Satu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar