Cabup Inhu Ade Agus Hartanto Gagas Program Jalan, Pendidikan dan Kesehatan

Daftar Isi


    Foto: Bapaslon bupati dan wakil bupati, Ade Agus Hartanto - Hendrizal saat menghadiri acara syukuran anggota DPRD Inhu terpilih di Rengat.




    Lancang Kuning, INHU - Bakal calon bupati dan wakil bupati Indragiri Hulu (Inhu), Ade Agus Hartanto - Hendrizal mengusung tema perubahan untuk daerah melalui gagasan program yang diharapkan dapat memberikan dampak yang besar. 

    Hal ini dimulai pada Infrastruktur, pendidikan, kesehatan masyarakat karena berdasarkan pantauan dari dusun ke dusun, desa ke desa yang ada di Inhu masih banyak yang harus dilakukan perbaikan.

    "Pendidikan gratis tapi masih banyak ijazah anak-anak ditahan pihak sekolah, kesehatan akses juga sulit. Insyaallah Allah, nanti apabila kami memimpin Inhu cukup perlihatkan KTP wajib dilayani di setiap fasilitas kesehatan," terang Ade Agus Hartanto pada saat acara syukuran anggota DPRD Inhu terpilih, Yurizal, di Kota Rengat, Minggu (15/9). 

    Dia kemudian berkomitmen untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak supaya mobilitas pertanian atau produksi hasil petani lebih efisien dan cepat. Karena akses jalan apabila memiliki dampak yang signifikan maka menggangu kualitas hasil pertanian, biaya transportasi tinggi dan terimbas pada nilai jual komoditi. 

    "Jalan transmigrasi khususnya sangat miris. Musim kemarau berdebu, musim hujan air terjebak diatas badan jalan karena penuh lobang. Padahal rakyat disana penyumbang devisa, oleh karena itu perlu penataan perubahan," tegasnya. 

    Menurutnya, akses jalan yang baik memungkinkan pasar lokal maupun regional memperluas jangkauan yakni pontensi penjualan. "Pertumbuhan ekonomi pedesaan dapat didorong sebab petani lebih mudah mengakses sumber daya dan pasar," ungkapnya. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cabup Inhu Ade Agus Hartanto Gagas Program Jalan, Pendidikan dan Kesehatan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar