Ketua TP PKK Inhil Dukung Literasi Anak dan Produk UMKM Lokal

Daftar Isi


    Foto: Ketua TP PKK Inhil meninjau kegiatan CFD di Jalan Swarna Bumi dan melihat lapak-lapak UMKM 



    Lancang Kuning, INHIL - Penjabat (PJ) Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Kartika Sari Erisman, melaksanakan kegiatan positif di area Car Free Day (CFD) Jalan Swarna Bumi Tembilahan. Setelah mengikuti senam sehat, Kartika melanjutkan agendanya dengan meninjau lapak-lapak jualan UMKM, Minggu (15/09/2024). 

    Dalam kunjungan tersebut, Kartika tidak hanya melihat produk yang dijual, tetapi juga berinteraksi langsung dengan para pedagang.

    "Saya sangat bangga dengan kreativitas dan semangat para pelaku UMKM di sini. Mari kita dukung produk lokal dan tingkatkan perekonomian kita bersama," ungkap Kartika.


    Setelah meninjau lapak UMKM, Kartika, yang juga merupakan Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir, melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi lapak baca yang ada di area CFD.

    Lapak baca ini terlihat ramai dikunjungi oleh anak-anak yang antusias membaca berbagai buku. Kartika pun bergabung dengan anak-anak, menemani mereka membaca dan menceritakan buku cerita. 

    "Melihat anak-anak senang membaca adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Mari kita tanamkan cinta baca sejak dini," tambah Kartika dengan penuh semangat.

    Selain membacakan buku, Kartika juga melakukan peninjauan terhadap kelengkapan buku yang disediakan di lapak baca tersebut.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir, Duta Baca, serta unsur terkait lainnya, yang mendampingi Kartika dalam kegiatan yang mendukung literasi anak ini.

    Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak serta mendorong pertumbuhan UMKM di Kabupaten Indragiri Hilir. Kartika Sari Erisman mengajak masyarakat untuk terus mendukung produk lokal dan aktif dalam kegiatan membaca.

    "Dengan bersama-sama, kita bisa menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berdaya saing," tutupnya. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua TP PKK Inhil Dukung Literasi Anak dan Produk UMKM Lokal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait