Jika Terpilih, Paslon Mimi - Sufian Janjikan Bangun SMA/SMK Unggul di Inhil

Daftar Isi


    Foto: Paslon Mimi - Sufian di Pilkada Inhil 2024. 



    Lancang Kuning, INHIL - Pasangan Calon (Paslon) Mimi Lutmila (Si Jilbab Merah) dan Prof Sufian Hamim, sangat peduli akan SDM sektor pendidikan di Inhil. 

    Hal itu hanya bisa dicapai dengan menyiapkan pendidikan berkualitas, terjangkau, dan pemerataan dunia pendidikan dari Desa hingga Kota Kabupaten. 

    Untuk merealisasikan itu, salah satu langkah yang akan dilakukan Paslon ini, kalau memang diberikan amanah untuk memimpin adalah merintis pembukaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan berasrama bagi penduduk setempat.

    "Nantinya akan dipadukan dengan program pendidikan kader dalam bidang kepemimpinan, manajemen, dan disiplin untuk siap menjadi pemimpin daerah dan nasional di sektor pemerintahan maupun swasta menghadapi Indonesia Emas 2045," ujar Mimi Lutmila, dikutip dari arrayyan.co, Jumat, 13 September 2024. 

    Selain itu, pihaknya juga berencana membuka SMK berbasis potensi sumber daya lokal (SMK Pariwisata, SMK Perikanan, SMK Pertanian, SMK Perkapalan) untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional terampil siap kerja dan siap merintis usaha sendiri. 

    "Kita harus menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan terampil. Semua itu hanya bisa terwujud, kalau kita menyiapkan lembaga pendidikan dan sekolah yang konsen ke arah sana," ujarnya.

    Lebih jauh diungkapkannya,  Pemkab Inhil harus memastikan semua sekolah dasar dan menengah, menerapkan disiplin ketat dalam hal saling menghormati dengan tidak ada kejadian perundungan, kekerasan, dan tindak kriminal baik di antara murid maupun guru terhadap murid.

    "Jika terjadi pelanggaran, Kepala Daerah bersama aparat setempat harus turun tangan menindak dan menegakkan disiplin bersangkutan," tambahnya.

    Selain itu untuk meningkat kualitas pendidikan, perlu peningkatkan sarana dan prasarana pendidikan bekerja sama dengan pemerintah pusat.

    Tambahnya, untuk itu, harus dibangun sinergi sekolah dan keluarga untuk menghasilkan kualitas pendidikan anak yang unggul, termasuk disiplin tanpa kekerasan.

    "Pemkab harus memberikan beasiswa anak berprestasi untuk semua tingkatan pendidikan (Program Kartu Berbenah). Dengan kartu berbenah maka sektor pendidikan peserta anak didik tidak dibebani biaya seragam, buku dll yg memberatkan ibu ibu di rumah sehingga ibu ibu bisa menabung untuk simpanan dirinya menyambut hari tua dengan bergembira dunia dan akhirat," tambahnya. 

    Selain itu, dengan kartu berbenah mendapatkan akses  di sektor pendidikan untuk beasiswa 1 sarjana 1 keluarga. "Kita juga perlu menyiapkan lulusan SMA bisa menguasai bahasa Inggris secara aktif dan disiapkan untuk memperoleh beasiswa LPDP ataupun beasiswa dari perguruan tinggi luar negeri/lembaga donatur lainnya," ujarnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jika Terpilih, Paslon Mimi - Sufian Janjikan Bangun SMA/SMK Unggul di Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar