Mentereng, Inhu Sabet Penghargaan Lagi

Daftar Isi


    Foto: Kadiskes Inhu, Elis Julinarti (tengah) saat menerima penghargaan terbaik dari Diskes Provinsi Riau di Hotel Furaya Kota Pekanbaru,  Rabu (11/9).



    Lancang kuning, INHU - Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam pencapaian imunisasi Polio (nOPV2) dosis I dan II diatas 95%, Pemerintah Daerah (Pemda) Indragiri Hulu (Inhu) kembali menerima penghargaan terbaik yang kesekian kalinya melalui Dinas Kesehatan (Diskes). 

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, drg. Sri Sadono Mulyanto pada kegiatan rapat kinerja pencapaian dalam memutus rantai penularan polio dan melindungi anak-anak yang digelar di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Rabu (11/9). 

    Selain 'Kota Kedondong', daerah Pelalawan, dan Rokan Hulu (Rohul) juga menoreh prestasi serupa tersebut. Yakni kategori capaian imunisasi polio diatas 95 persen periode 23 Juli sampai 10 September 2024.

    Pada pemberian imunisasi dosis I sampai dengan 10 September, Inhu berhasil menjangkau sebanyak 63.004 anak atau setara dengan 96,9 persen. Kemudian, saat dosis II sebanyak 62.353 (95.9%) anak telah diberikan 2 kali tetes polio nOPV2. 

    Elis Julinarti, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu, menyampaikan terimakasih atas motivasi dan dukungan Bupati Rezita Meylani Yopi beserta pimpinan OPD lainnya yang mendukung penuh berbagai program kesehatan masyarakat. 

    "Keberhasilan ini merupakan hasil dari kinerja keras bersama yang solid. Kami di Diskes pada intinya akan terus berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan rakyat," tegasnya kepada Lancang kuning.

    Dengan begitu, beragam pencapaian yang telah diterima menjadi harapan bersama memacu motivasi untuk terus berinovasi dan berpartisipasi aktif dalam setiap program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mentereng, Inhu Sabet Penghargaan Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait