Rahman Hadi Resmi Dilantik Mendagri Menjadi Penjabat Gubernur Riau

Daftar Isi


    Proesesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Gubernur Riau Rahman Hadi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

    LANCANGKUNING.COM,Jakarta-Bertempat di Sasana Bakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Kamis pagi (15/8/2024) sekitar pukul 09.00 WIB dilangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah Rahman Hadi

    menjadi Penjabat Gubernur Riau oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan SK Presiden RI, Nomor 88/P Tahun 2024.

    "Pada hari ini saya Mendagri atas nama Presiden RI Joko Widodo, dengan resmi melantik penjabat Gubernur Riau berdasarkan keputusan RI," kata Mendagri, Tito Karnavian, saat melantik Rahman Hadi, sebagai Pj Gubernur Riau.

    "Saya percaya, Insya Allah [Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi] mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” ucap Tito Karnavian.

    Usai pelantikan Mendagri memasangkan tanda pangkat Pj Gubernur Riau, dan menyerahkan SK pengangkatan sebagai Pj Gubernur Riau dari Presiden RI Joko Widodo. 

    Setelah pelantikan Pj Gubernur Riau, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK yang diketuai langsung oleh istri Pj Gubernur Riau.

    Jabatan Rahman Hadi sebagai Pj Gubernur Riau, terhitung sejak dilantiknya sebagai Pj Gubernur, hingga satu tahun, setelah habisnya masa jabatan Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

    SF Hariyanto diberhentikan dengan hormat oleh Presiden RI, setelah menyatakan mundur sebagai Pj Gubri, karena maju pada Pilkada Riau. 

    Tampak hadir pada acara pelantikan SF Hariyanto, Pj Sekdaprov Riau, Indra, Gubernur Riau, jajaran Pejabat Tinggi atau kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau. 

    Setelah resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Riau, Rahman Hadi mengaku siap menjalankan amanah terutama dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun ini. Ia berharap pelaksanaan Pilkada di Riau dapat berjalan tertib, aman, dan lancar. 

    "Setelah kami dipercaya oleh bapak presiden dan dilantik oleh bapak Mendagri sebagai Pj gubernur Riau, saya diberikan tugas untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 27 November mendatang. Tentunya harapan kita Pilkada bisa berjalan tertib, aman dan lancar dan masyarakat bisa mendapatkan pemimpin yang diidamkan," kata Pj Gubri.

    Menurutnya, tugas ini merupakan tugas yang sifatnya politis namun tetap harus melaksanakan tata kelola pemerintahan di provinsi Riau. Seperti penanganan inflasi, mengentaskan kemiskinan ekstrem, stunting dan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

    "Kami berharap, kami mendapat dukungan untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan seluruh elemen yang ada di Riau untuk Riau yang lebih baik kedepannya," ujarnya.

    Selain itu, ia juga sudah mendapatkan informasi bahwa di Riau saat ini sudah memasuki musim kemarau dan juga sudah terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari potensi Karhutla.

    "Tidak hanya potensi Karhutla saja, namun juga potensi bencana alam lainnya. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan rapat bersama unsur terkait lainnya di Riau," sebutnya.(ADV)



    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rahman Hadi Resmi Dilantik Mendagri Menjadi Penjabat Gubernur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar