Pusat Kuliner Di Sungai Penuh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sungai Penuh adalah Kota yang sangat indah dengan tempat wisata nya yang menarik dan bisa menarik perhatian orang untuk mengunjungi kota ini.  Kota Ini terletak Di bagian Provinsi Jambi.

    Selain Dari tempat-tempat wisatanya yang mampu menarik perhatian orang luar dan dalam negeri. Kuliner Dari Sungai Penuh Pun tidak kalah dengan tempat wisatanya yang menarik.

    Kuliner Di sungai Penuh yang sangat melegenda itu sangat enak dan mempunyai ciri khas yang unik serta mempunyai banyak pengunjung yang pulang dari tempat-tempat wisata di Sungai penuh tidak lupa Untuk mencicipi Kuliner yang khas dari Sungai Penuh itu tersebut.

    Selain itu Pusat Kuliner di Sungai Penuh ini juga sangat  terkenal dan populer pastinya di kalangan para wisata.

    Kuliner yang ada di sungai penuh tidak kalah dengan tempat-tempat yang lainnya. Kuliner Khas yang melegenda ini termasuk populer di kalangan masyarakat disana serta banyak di ketahui oleh para pengunjung, karena rasanya yang enak dan unik membuat lidah para pengunjung membara merasakan Kuliner di Sungai Penuh.

    Berikut Pusat kuliner dan di jamin dengan rasanya yang khas dan unik akan merasakan lidah anda terus-terusan ingin nambah Kuliner ini.

    1. Soto Semerup

    Soto Semerup Merupakan Kuliner yang paling banyak di cari orang terutama para pengunjung yang datang Ke Sungai Penuh ini. Soto Semerup Ini mempunyai rasa yang sangat enak dan membuat para pengunjung ingin menambah Porsi dari soto semerup ini.

    Soto Semerup sangat lah melegenda di Sungai Penuh, Soto ini Di racik Pertama kali oleh Ibu Zubaidah sekitar 20 tahun yang lalu lamanya, dan sekarang usaha soto ini lanjutkan atau dikelola oleh anak-anaknya. Ibu Zubaidah seorang hobi memasak pada masa itu. Dan lalu ibu Zubaidah kepikiran membuat Soto yang enak ini. Pada Masa itu ibu Zubaidah memakai dan memanfaatkan rempah-rempah untuk membuat soto semerup ini.

    Kuah nya yang bewarna kuning dan mengandung banyak rempah-rempah yang lezat di dalamnya seperti jahe, bawang putih, garam, kunyit, cuka, kaldu daging dan tulang, dan juga Soto Semerup dikasih Seulas Jeruk nipis yang ditiriskan, telur rebus yang sudah di potong, cabe merah, kecap manis, dan pastinya di kasih kerupuk emping di bagian Atas nya. Soto Semerup Kuliner Asli Dari Sungai Penuh ini Wajib anda rasakan ketika ada Di bagian Pusat Kota sungai penuh.Selain rasanya yang enak ,soto ini juga sangat melegenda.

    1. Kuliner Gulai Ikan semah

    Kuliner ini sangat lah enak karena gulai Ini dari Ikan Semah segar. Ikan Semah merupakan Ikan yang banyak terdapat di bagian danau Kerinci, dan biasanya Ikan Semah bisa kita dapatkan di bagian Kerinci atau Sungai penuh yang di jual Oleh para Nelayan. Ikan ini sangat favorit di jadikan Bahan Gulai ,daging nya yang empuk dan enak serta di tambah kuah kuningnya yang pekat dan ada sedikit rasa asam di dalamnya ,sehingga membuat kita tergiur untuk memakan Kuliner ini. Para pengunjung atau yang ingin mengunjungi Kuliner ini Bisa anda Temui di restoran Ikan Semah yang di Jalan Martadinata, Kota Sungai Penuh.

    1. Kuliner Dadeh

    Kuliner ini sangat sering di beli para pengunjung sebagai oleh-oleh untuk orang di rumah atau kampung halamannya. Kuliner yang asli dari kabupaten Kerinci, Sungai Penuh, biasanya di masak dengan cara yang unik dan terlihat menarik. Kuliner Dadeh merupakan makanan dari susu sapi yang kental serta biasa di masak melalui wajan yang besar , dan Dadeh juga memiliki berbagai macam rasa, seperti rasa kelapa, jagung pandan dan masih banyak lagi. Karena itulah Dadeh termasuk Kuliner yang paling di cari para perantau dari Sungai Penuh dan untuk di jadikan oleh-oleh.

    Itulah pusat kuliner yang ada di Sungai Penuh ,sayangnya masih banyak lagi kuliner yang harus di coba, tapi Kuliner di atas adalah kuliner yang di jamin kualitas dan rasanya enak, serta paling populer di cari para pengunjung yang datang Di Kota Sungai Penuh.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pusat Kuliner Di Sungai Penuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar