Pilgubri 2024, Generasi Muda Riau Dukung Paslon Syamsuar-Mawardi

Daftar Isi


    Khairul Basar saat mengantarkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi mendaftar ke KPU provinsi Riau.(ft:dok)

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Pasangan Syamsuar dan Mawardi Saleh disingkat (Suwai) secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau Selasa (27/8/2024) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Pendaftaran ini disambut dengan antusias oleh pendukung dari berbagai kalangan, termasuk partai politik, organisasi masyarakat, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan.

    Beberapa organisasi yang turut hadir dan memberikan dukungan kepada pasangan ini antara lain Gurindam (Gerakan Untuk Riau Maju dan Bermartabat), Cipayung Plus Riau, AMSI (Angkatan Muda Satkar Indonesia), Relawan Riau Lebih Baik, Hima Kosgoro, Gibran Center dan para mantan presiden mahasiswa (Presma) dari berbagai universitas di Riau.

    Khoirul Basar, mantan Presma Universitas Riau tahun 2022, dengan tegas menyatakan keyakinannya terhadap integritas dan kapabilitas pasangan Syamsuar-Mawardi Saleh.

    "Saya yakin dan percaya bahwa mereka adalah orang-orang yang amanah, punya integritas, dan sudah teruji. Mereka adalah sosok yang mampu memimpin Riau menjadi lebih baik di masa depan," ungkap Khoirul.

    Ia menekankan bahwa kombinasi antara Syamsuar sebagai seorang birokrat (umaro) dan Mawardi Saleh sebagai ulama akan menjadi kekuatan bagi Riau, terutama dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai budaya Melayu yang kental di provinsi ini.

    Calon gubernur Riau Syamsuar usai menyerahkan syarat pendaftaran mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada KPU Riau yang sudah mempersiapkan penyambutan pendaftaran pihaknya di KPU.

    “Alhamdulillah kami sudah diberikan kesempatan untuk melakukan pendaftaran yang merupakan tahapan untuk mengikuti Pilgubri tahun 2024 ini. Atas nama partai Golkar dan PKS, terimakasih kepada KPU yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk melakukan pendaftaran,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan simpatisan yang sudah antusias mengikuti kegiatan pendaftaran dirinya ke KPU. Ia juga memohon doa agar segala tahapan pencalonan dirinya berjalan lancar.

    “Mohon doa semoga kami sehat selalu, Pilgubri 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai serta terpilih pemimpin yang terbaik untuk Riau,” ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pilgubri 2024, Generasi Muda Riau Dukung Paslon Syamsuar-Mawardi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar