Opening Ceremony Turnamen Omputaka Cup III Berlangsung Meriah

Daftar Isi


    Foto: Foto bersama seluruh panitia bersama para tamu undangan.



    Lancang Kuning, KAMPAR - Open Turnamen Sepakbola Ompek Puluo Taun Kate (OMPUTAKA) Cup III Tahun 2024 resmi bergulir di Stadion Anggun-Anggun Muara Uwai, Bangkinang, sabtu (10/8/2024).

    Opening Ceremony tersebut tampak dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Riau Dra.Hj. Adrias, President Omputaka, H. Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si, Wakil Presiden Budi Azwar, Ketua Askab PSSI Kampar, M. Kamil, Ketua KONI Kampar Drs. H.M.Yasir, MM, omputakawan dan omputakawati, serta para tamu undangan lainnya. Camat yang diwakili Sekcam kamarudin. 

    Ketua Panitia Omputaka Cup III, Marlis Omar menyampaikan bahwa Turnamen Omputaka Cup III akan dimulai pada tanggal 10 agustus 2024 dengan ditandai acara pembukaan yang berlangsung pada hari ini kemudian diakhiri pada tanggal 5 oktober yang akan digelar partai final dan penutupan.

    "Pertandingan Omputaka akan digelar sabtu dan minggu disetiap pekannya. Adapun turnamen Omputaka cup III ini akan diikuti 24 tim peserta yang berasal dari Riau dan Sumatera Barat. Berkat rahmat Allah SWT serta didukung juga oleh para donatur yang sangat luarbiasa mensuport Omputaka Cup III yang juga dari keluarga besar Omputaka sendiri," pungkasnya.

    Kemudian, Marlis juga mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya dan setinggi-tingginya terhadap donatur Omputaka cup III.

    "Mari sama-sama kita sukseskan acara ini dengan penuh komitmen, konsisten dan disiplin yang tinggi," ulasnya.

    Sementara itu, Presiden Omputaka, Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Omputaka tidak hanya sekedar sepak memyepak bola saja, tetapi juga dibidang sosial, bidang agama, serta dibidang kemasyarakatan.

    "Kita buktikan pada hari ini Omputaka berbagai rezeki kepada anak-anak yang telah ditinggalkan oleh ayah ibu nya. Kemudian dalam waktu dekat, Omputaka akan melakukan Kemah integrasi bakti Omputaka di Pulau kandang, Kampar Kiri," jelas nya.

    Sejak 2 tahun berdirinya Omputaka, Pria yang familiar disapa Udo NBO ini menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Omputaka dan juga telah berkunjun diberbagai daerah untuk melakukan uji tanding, seperti semen padang, Bukittinggi, dan PSMS Medan.

    "Maksud dan tujuan Omputaka dalam berbagai kegiatan ini supaya anak-anak muda termotivasi," ujar Udo NBO yang merupakan pria jati Bangkinang.

    Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Riau Dra.Hj. Adrias dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa anak-anak muda harus mencontoh apa yang telah dilakukan Omputaka.

    "Saya adalah Masyarakat Kampar karna saya termasuk orang Kampar, saya duduk di DPRD Provinsi Riau yang memilih adalah orang Kampar. Saya merupakan perpanjangan tangan orang Kampar di Provinsi. Omputaka yang merupakan kaum tua tentunya banyak pengalaman serta prestasi yang luarbiasa. Bukan hanya olahraga, tetapi juga sosial, rohani, dan kemasyarakatan," kata Hj. Adrias.

    Istri dari Pj Gubernur Riau ini menyebut orangtua tempat kita bertanya, yang muda bertanya kepada yang tua. Hanya saja yang tua jangan terlalu memporsir tenaga di lapangan.

    "Kita berikan yang baik untuk memicu semangat yang muda sambil olahraga untuk kesehatan. Disini tampak presiden merangkul seluruh anggota sehingga membuahkan hasil yang baik, semangat presiden la yang di contoh oleh anggota-anggotanya," ujarnya.

    "Mari sama-sama kita suport Omputaka kedepan agar Omputaka berjalan dengan sangat baik, yang penting adalah pupuk sportifitas, kalah menang itu gak masalah, mari membina Omputaka," imbuhnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Turnamen Omputaka Cup III secara resmi langsung di buka oleh Ketua KONI Kampar, Drs. H.M.Yasir, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Omputaka hanya satu tujuan yaitu memotivasi anak-anak disini usia remaja untuk bermain bola.

    "Alhamdulillah hasilnya untuk standar Porprov, Kampar 3 tahun berturut-turut berhasil meraih emas. Kita bersama-sama bergandeng tangan demi Kampar emas serta menuju Riau emas. Mari sama-sama kita peduli dengan olahraga, niat baik olahraga, kita menjadi sehat," ujar Yasir.

    Kemudian, Ketua Askab PSSI Kampar, M. Kamil mengucapkan terimakasih kepada  Presiden Omputaka yang telah membina Omputaka ini dari awal berdirinya hingga saat ini.

    "Alhamdulillah Omputaka ini sangat kental dengan silahturahmi, dengan unsur keaagaman, sosial dan kemasyaraakatan nya. Inilah yang menjadi panutan bagi kami sepakbola Kampar, di Omputaka yang anggotanya sudah berumur 40 tahun keatas masih bisa berolaharga. Inilah yang memotivasi bagi anak-anak kami khususnya PSSI kampar,"  bebernya.

    "Terimakasih juga ketua KONI Kampar yang telak mendukung apapun program yang dilakukan oleh PSSI Kampar. Kami berharap kedepan lebih tetap selalu mendukung kegiatan positif olahraga yang ada di Kabupaten Kampar," tambah Kamil.

    Diakhir Open Ceremony Omputaka Cup III, keluarga besar Omputaka memberikan santunan kepada anak yatim, melakukan pelepasan balon, serta tendangan pertama yang dilakukan oleh Ibunda Omputaka Dra. Hj. Adrias. (MRA)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Opening Ceremony Turnamen Omputaka Cup III Berlangsung Meriah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar