Syamsuar Terima Penghargaan Sebagai Gubernur Sawit Indonesia

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Majalah Sawit Indonesia memberikan penghargaan kepada salah satu tokoh masyarakat Riau Syamsuar sebagai Gubernur Sawit Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi dan perjuangannya bagi kemajuan Industri sawit indonesia

    Penghargaan sebagai gubernur sawit indonesia ini diberikan kepada syamsuar sebagai tokoh masyarakat yang telah peduli terhadap petani sawit di indonesia khususnya Riau. Salah satunya melalui Pergub Nomor 77 Tahun 2020 lebih menjamin harga TBS kelapa sawit produksi swadaya agar mendapatkan harga jual yang wajar sesuai harga yang ditetapkan dinas perkebunan Riau. 

    Peraturan Gubernur (Pergub) itu diketahui dibuat oleh Syamsuar saat dia menjabat Gubernur Riau periode 2029-2023. Dimana sebelumnya harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit swadaya dijual secara individu ke toke atau peron dengan harga yang jauh lebih rendah.

    Pemimpin Redaksi Majalah Sawit Indonesia Qoyuum Amri mengungkapkan Drs H Syamsuar, M.Si ini merupakan salah pelopor harga TBS untuk para petani swadaya. Provinsi lain belum ada dan Riau sudah mendahului dan masih banyak kebijakan lain yang berpihak untuk industri kelapa sawit khususnya para petani. 

    "Inilah yang harapkan untuk daerah-daerah lain untuk menjadi rujukan seperti apa regulasi yang dibuat dan bagaimana penerapannya dan yang pasti ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.Kami memberi penghargaan ini bukan subjektif, tapi ada dasarnya," ungkap Qoyuum di Pekanbaru, Senin (22/7/2024)

    Syamsuar pun mengucapkan terimakasih. Ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih maksimal kedepannya dalam rangka memperhatikan nasib petani kelapa sawit di daerah ini. 

    "Ini sebenarnya bukan menjadi cita-cita kami untuk mendapat penghargaan. Tapi sebagai pemimpin tentu kami ingin berbuat untuk semua masyarakat provinsi Riau khususnya para petani sawit terlebih selama ini Riau merupakan daerah penghasil kelapa sawit terbesar di indonesia," ungkap Syamsuar.

    Melalui penghargaan ini diharapkan kedepan kepedulian pemerintah terhadap petani sawit Riau semakin meningkat.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Syamsuar Terima Penghargaan Sebagai Gubernur Sawit Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar