Sosialisasi Remaja Sehat Tanpa Narkoba oleh Mahasiswa/i Farmasi UMRI di MTs Hasanah Pekanbaru.

Daftar Isi

    Mahasiswa/i universitas Muhammadiyah Riau, fakultas MIPA dan kesehatan, jurusan farmasi angkatan 2023, pada hari jumat 7 juni 2024 di MTs Hasanah Pekanbaru.


    Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari bapak dosen Ilham Hudi S.pd M.pd di mata kuliah kewarganegaraan. Beliau mengatakan "bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk edukasi untuk kami serta seluruh pelajar terhadap pentingnya dalam mengetahui dan menghindari bahaya dari narkoba".

    Pihak sekolah MTs hasanah membantu kami  mengumpulkan siswa/i kelas 7&8 di lapangan sekolah kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan oleh bapak Dhiauris Rizqi M.Pd selaku kesiswaan di sekolah. Ia mengatakan, " hari ini akan ada kegiatan sosialisasi mengenai bahaya narkoba yang akan di sampaikan oleh kakak² mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Riau tolong di dengarkan dengan baik". 

    Ketua pelaksana Adellia melanjutkan presentasi interaktif " presentasi dilakukan dengan menjelaskan materi singkat mengenai bahaya narkoba terhadap remaja yang terdapat didalam poster yang kami buat". Ujar ketua. Ia menyerukan slogan, " MTs HASANAH PEKANBARU"  dengan suara yg lantang lalu  di sambut siswa/i dengan " GENERASI CERDAS, TAAT AGAMA, ANTI NARKOBA!! "

    Respon baik siswa/i serta antusiasme dalam mengikuti kegiatan, ketika penyampaian materi dari beberapa mahasiswa, di mana penyampaian materi pertama dilakukan oleh Mega Aulia Putri, yang menjelaskan tentang pengertian narkoba, dampak positif negatif narkoba, di lanjutkan oleh Iyang Ragel dengan materi faktor yg melatarbelakangi bahaya narkoba, selanjutnya penyampaian materi terakhir oleh Ika Yulia Ningsih tentang cara mengatasi penggunaan narkoba. Tak lupa sesi kuis disertai doorprize dari kami untuk siswa/i yang dapat menjawab dengan baik.

    Selanjutnya kegiatan ditutup oleh ketua pelaksana." terimakasih kepada adik-adik yg telah meluangkan waktunya karena sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga materi yg kami sampaikan dapat bermanfaat" tuturnya.

    Diketahui kelompok kegiatan penyuluhan oleh mahasiswa farmasi fakultas mipa kesehatan, universitas Muhammadiyah riau terdiri dari :

    1. Adellia( ketua pelaksana)

    2. Mega Aulia putri( pemateri)

    3. Iyang ragel ( pemateri)

    4. Ika yulia Ningsih ( pemateri)

    5. Zira Zulvi Anjani ( bendahra)

    6. Melisa diana putri( dokumentasi)

    7. Nabila safitri ( dokumentasi)

    8. Afriani (keamanan)

    9. Widi srihayuning ( keamanan)

    10. Siti Kholizah ( editor)

    11. Nadya hafizah( editor)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sosialisasi Remaja Sehat Tanpa Narkoba oleh Mahasiswa/i Farmasi UMRI di MTs Hasanah Pekanbaru.
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar