Pantai Gandoriah Pusat Wisata Pariaman

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pantai Gandoriah adalah pusat objek wisata yang berada di kota Pariaman, hal ini dikarenakan oleh akses yang mudah dengan menggunakan berbagai saran transportasi. Dari pantai ini kita juga dapat mengunjungi tempat wisata lain seperti Pulai Angso Duo dan pantai lainya. Pantai Gandoriah terletak di Pariaman, Provinsi Sumatra Barat.

    Nama Gandoriah diambil dari mana seorang wanita yaitu Gandoriah. Dipantai Gandoriah pengunjung bisa berwisata kuliner olahan laut, sampai berfoto-foto di sepanjang pantai. Pantai Gondoria memiliki spot berfoto dengan landmark yang disediakan, bersantai bersama keluarga, dan menghibur anak-anak dengan berbagai permainan yang ada.

    Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu nikmati jika kamu berkunjung ke pantai Gandoriah Pariaman.

    1. Kuliner di Pantai Gandoriah

    Di Pantai Gandoriah, terdapat aneka ragam makanan dengan bahan dasar ikan, kerang, kepiting, dan hasil laut lainnya. Makan dijual dengan harga yang cukup murah. Untuk gorengan dari tepung yang dicampur dengan berbagai macam udang dan kepiting bisa kamu dapatkan dengan harga 4ribu rupiah saja. Selain itu di Pantai Gandoriah juga di jajakan sate lokan.

    Sate lokan adalah sate yang dibuat dari kerang yangdisiram dengan santan kental berwarna kuning. Sate ini dijual dengan harga 10ribu untuk 5 tusuk. Ada lagi makan yang berasal dari siput berbentuk lonjong seperti tutut di sunda. Makanan ini diberi kuah santan harga makanan ini yaitu 10ribu/porsi.

    Selanjutnya adan opak dan bihun yang dicampurkan dan kemudian disiram dengan kuah santan. Selain makan di Pantai Gandoriah juga tersedia aneka ragam minuman mulai dari jus, susu, kopi, dan kelapa muda. Kepala muda di pantai ini dijual dengan harga 10ribu.

    1. Fasilitas di Pantai Gondoriah

    Selain kuliner di Pantai Gondoriah juga disediakan tempat duduk untuk menikmati laut. Dari Pantai Gandoriah kita dapar melihat Pulau Angso Duo yang bereda di seberang. Bagi yang berlibur bersama kekurangan dapat membawa keluarga untuk bermain berbagai macam permainan yang ada di Pantai Gandoriah.

    Dipantai Gandoriah juga terdapat fasilitas mesjid untuk beribadah. Selain mesjid di Pantai Gandoriah juga disediakan panggung untuk pertunjukan seni, bukan cuma panggung di Pantai ini juga di sediakan perpustakaan yang terletak di samping panggung pertunjukan seni.

    Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, bukan? Jika kamu ingin berkeliling pantai namun tidak ingin capek berjalan kaki kamu bisa menyewa kuda dan sepeda.

    1. Landmark untuk berfoto

    Banyak landmark yang bisa digunakan sebagai background untuk berfoto di Pantai ini salah satunya monumen perjuangan TNI Angkatan laut lengak dengan tank amfibinya. Area lain yang bisa dijadikan spot untuk berfoto yaitu dermaga. Warna dermaga yang mencolok, dan bentuknya yang unik, bisa digunakan sebagai spot foto yang bagus. Jika berfoto di dermaga maka akan kelihatan Pulai Angso Duo dalam foto. Selain dermaga kamu dapat juga berfoto di taman Asean Youth Park.

    1. Berkunjug ke tempat wisata lain

    Dari Pantai Gandoriah kamu bisa berkunjung ke tempat wisata lain seperti Pulai Angso Duo. Pulau Angso Duo merupakan pulau kecil yang indah yang memiliki daya tarik untuk para wisatawan. Pulai ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat bags dengan keanekaragaman terumbu karang, ikan yang bervariasi dan air laut yang jernih. Banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau ini serta memancing, berenang, snorkeling, mengelilingi pulau, berkemah, dan permainan air.

    Menarik bukan untuk berlibur ke Pantai Gandoriah Pariaman. Kamu pasti bertanya bagaimana akses ke Pantai ini? jika kamu dari Padang, kamu dapat menggunakan kereta api untuk pergi ke Pantai ini. Perjalan dengan kereta hanya dua jam dengan tiket seharga 5ribu saja cukup hemat bukan.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Gandoriah Pusat Wisata Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar