Rumah Tahanan Rengat Inhu Sandang Predikat Paripurna, Ini Kategorinya

Daftar Isi


    Foto: Julius Barus (sisi kanan dari depan) Karutan Rengat saat mendampingi Surveyor penilaian melihat kondisi warga binaan. (Hamdan - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, INHU - Klinik Pratama Rutan Rengat Kelas IIB Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menoreh prestasi membanggakan dengan meraih predikat akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkepri).

    Prestasi tersebut ditoreh dalam kategori pelayanan kesehatan yang prima, berkualitas dan sesuai standar terhadap warga binaan. "Pencapaian ini hasil kerjasama bersama bukan kerja keras saya selaku Kepala Rutan Rengat," terang Julius Barus, Karutan Rengat kepada Lancang Kuning, Kamis (6/6).

    Menurutnya, akreditasi paripurna merupakan predikat tertinggi yang diberikan Lafkespri kepada fasilitas kesehatan yang ada. Dengan demikian atas pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Klinik Pratama Rutan Rengat telah memenuhi standar mutu dan pelayanan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

    "Pencapaian ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kami, dan menjadi bukti nyata dari komitmen Rutan Rengat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berstandar bagi para warga binaan," pungkasnya.

    Julius Barus menjelaskan, bahwa sebelum pencapaian predikat paripurna tersebut Rutan Rengat telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Diantaranya pembenahan sarana dan prasarana klinik, meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, dan menerapkan sistem manajemen mutu yang efektif. 

    Kegiatan akreditasi klinik ini, merupakan salah satu komitmen Kanwil Kemenkumham Riau dalam menentukan standar pelayanan kesehatan disetiap UPT (Unit Pelaksana Teknis) Rutan dan Lapas yang ada di Riau.

    Dengan menyandang predikat tersebut, tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Rutan Rengat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para warga binaan. 

    Untuk diketahui, pencapaian predikat paripurna ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Kakanwil Kemenkum HAM Riau, Budi Argap Situngkir. Terlebih, saat ini Klinik Pratama Rutan Rengat telah memiliki tiga orang tenaga medis yang dikomandoi oleh satu orang dokter, tutur Julius Barus menjelaskan. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Tahanan Rengat Inhu Sandang Predikat Paripurna, Ini Kategorinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar