APDESI Inhil Jalin Kerjasama ke Media, Ketua PWI: Saya tak pernah diundang rapat

Daftar Isi


    Foto: Ketua PWI Inhil Ardiansyah, S.Kom saat mengikuti latihan menembak (pakai baju putih). (Dok. Akun pribadi Ardiansyah Julor)



    Lancang Kuning, INHIL - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjalin kerjasama dengan sejumlah organisasi Pers. 

    Kesepakatan tersebut dibuat APDESI Inhil tanggal pada 7 Agustus 2023 kemarin bersama sejumlah organisasi Pers. 

    Kegiatan tersebut dalam rangka  mengekspos kegiatan desa, memberikan kepastian pendapatan pers wartawan dan pendampingan bagi desa jika bermasalah dengan hukum. 

    Ketua Apdesi Inhil Said Khairul menyebutkan bahwa kerjasama desa terjadi atas kesepakatan bersama dengan sejumlah organisasi pers di Indragiri Hilir, dengan pagu anggaran Rp10 Juta per tahun. 

    Pola kerjasamanya, menurut pengakuan Ketua Said, Apdesi mengusulkan ke semua kepala desa agar mau melakukan kerjasama dengan media online maupun cetak. 

    "Hari ini tugas kami hanya menawarkan terus kerjasama yang telah dibuat ke kawan-kawan (Kades). Jadi semua ini tidak ada yang kami tutup - tutupi," ujar Said kepada Wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat (10/5/2024). 

    Dikesempatan yang sama, Sekretaris Apdesi Inhil Ahmad Efendi menyampaikan kerjasama antara Desa dan Media tahun 2024 belum berjalan. Jika memang ada yang sudah berjalan, lanjutnya, mungkin itu kebijakan masing- masing desa. 



    "Saat rapat koordinasi bersama Apdesi tahun lalu, kami hanya menawarkan ke DPK Apdesi dan BPKAD Kecamatan agar desa- desa yang ada di Inhil bisa berkerjasama dengan seluruh media," papar Ahmad. 

    Sementara, Ketua PWI Indragiri Hilir Ardiansyah Julor mengaku kaget atas informasi tersebut. Dirinya sama sekali tidak pernah diundang rapat dalam kesepakatan terkait kerjasama media yang dibuat oleh Apdesi Inhil. 

    "Belum ada saya dapat informasi itu. Diundang rapat aja awak tak pernah," cetus Ketua PWI Inhil 2 periode. (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel APDESI Inhil Jalin Kerjasama ke Media, Ketua PWI: Saya tak pernah diundang rapat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar