Bawaslu Kampar Resmi Buka Calon Anggota Panwascam 14 Kecamatan

Daftar Isi


    Foto: Staf Sekretariat Bawaslu Kampar saat menerima pendaftar calon anggota Panwascam Pilkada Serentak Kabupaten Kampar, pada hari pertama pembukaan, Ahad (05/05/2024) kemarin. (Arif-LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, KAMPAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar telah resmi membuka pendaftaran Calon Anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dalam rangka menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Seluruh Indonesia.

    Pendaftaran Calon Angota Panwascam ini dibuka untuk umum, sejak tanggal 05 - 07 Mei 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka yakni sebanyak 14 Kecamatan yang tidak masih belum memenuhi kuota.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah yang dikonfirmasi melalui Anggota Mhd Amin, kemarin, di Bangkinang Kota, mengatakan bahwa telah resmi dibuka pendaftaran calon anggota Panwascam oleh Bawaslu Kampar.

    Bagi yang ingin mendaftar, Amin yang juga Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kampar ini mengarahkan untuk datang langsung ke Kantor Bawaslu Kampar di Jalan HR Soebrantas, Komplek Perkantoran Bupati Kampar lama, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

    Selain itu, lanjut Amin, bagi yang ingin mendaftar silahkan kunjungi media sosial dan website Bawaslu Kampar. 

    Pendaftaran calon anggota Panwascam ini dibuka karena Bawaslu Kampar telah melakukan evaluasi kinerja bagi Anggota Panwascam yang Existing sudah selesai dilaksanakan beberapa hari lalu.

    "Alhamdulillah proses evaluasi kinerja bagi Panwascam yang mengikuti Existing sudah selesai dilaksanakan," ujar Amin 

    Dari evaluasi kinerja tersebut, ditegaskan Amin, ada beberapa Panwascam yang tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan menjadi Anggota Panwascam pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.

    "Berkaitan dengan itu, sesuai aturan yang berlaku, maka Bawaslu Kampar saat ini akan melakukan rekrut bagi pendaftar baru untuk mengisi kekosongan yang ada pada kecamatan tersebut. Pendaftaran ini dibuka dari tanggal 05 - 07 Mei 2024. Pendaftaran ini terbuka untuk umum dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan," terang Amin.

    Amin berharap agar masyarakat yang ingin menjadi pengawas tingkat kecamatan pada pemilihan nantinya agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

    "Semoga dengan adanya penerimaan Panwascam ini bisa mendapatkan calon anggota Panwascam yang terbaik. Jumlah anggota Panwascam yang masih kita butuhkan sebanyak 23 orang yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Kampar," tutupnya mengakhiri wawancara. (LK/Fz) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bawaslu Kampar Resmi Buka Calon Anggota Panwascam 14 Kecamatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar