Jelang Nataru, Basarnas Pekanbaru Tingkatkan Kesiapsiagaan

Daftar Isi

    Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi.(ft:rana)

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Menghadap Natal san Tahun 2023 yang juga akan memicu lonjakan masyarakat di sejumlah lokasi wisata, Basarnas Pekanbaru tingkatkan kewaspadaan. Apalagi, Nataru juga bersamaan dengan libur bersama.

    Kepala Basarnas Kota Pelanbaru, Budi Cahyadi kepada Lancangkuning.com, mengatakan kondisi ini telah menjadi agenda rutin Basarnas setiap menjelang tahun baru.

    SAR Pekanbaru akan mencermati tingginya aktivitas yang dilakukan masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru ini. 

    Budi juga menjelaskan Tim SAR Pekanbaru akan meningkatkan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi tingginya lonjakan penumpang arus mudik dan lonjakan pengunjung di destinasi wisata pilihan yang ada di kota Pekanbaru, seperti di Pulau Cinta, Danau Buatan, dan lain sebagainya.

    Hal ini direalisasikan tim SAR Pekanbaru dengan menurunkan sebanyak 111 personil yang ditempatkan di kantor SAR Pekanbaru dan beberapa pos SAR strategis lainnya. 

    Upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Kantor SAR Pekanbaru dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keselamatan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

    Selain itu, Budi juga menghimbau terkait pentingnya pemakaian alat utama SAR dengan benar, kewaspadaan terhadap cuaca yang sulit diprediksi karna sekarang sudah memasuki musim hujan yang rawan banjir dan lain sebagainya serta perhatian terhadap kasus Covid-19.

    "Tak lupa pula, kolaborasi dalam tim Basarnas dan membangun sinergi dengan stakeholder yang terlibat," tambahnya.

    Proses kesiapsiagaan yang akan dilakukan oleh Tim SAR Pekanbaru akan berlangsung mulai dari hari ini, 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 mendatang.(ran)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Nataru, Basarnas Pekanbaru Tingkatkan Kesiapsiagaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar