Wisata Bukit Kelinci Sumbar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sumatera Barat atau disingkat dengan Sumbar merupakan provinsi yang terletak di daerah pegunungan. Sumatera barat atau disingkat dengan nama Sumbar merupakan tempat yang bersuhu 28° C merupakan tempat yang dingin yang ada di Indonesia.

    Sumatera Barat atau singkat Sumbar merupakan tempat yang sering di kunjungi wisatawan karena di Sumbar terdapat banyak tempat Wisata maupun Tempat Rekreasi. Sumbar juga merupakan tempat wisata yang mempunyai sejarah.

    Di Sumbar atau Sumatera Barat, Jepang saat menjajah Indonesia khususnya di Sumbar membuat tempat persembunyian dari tentara musuh atau yang saat kita kenal sebagai Gua Jepang. Sumbar atau Sumatera Barat pernah di jadikan sebagai Ibu kota negara Republik Indonesia, tetapi sesaat saja kemudian di pindahkan ke Jakarta atau dulunya disebut Batavia.

    Selain itu Sumbar juga memiliki peninggalan bersejarah yaitu jam gadang yang di buat pada masa penjajahan Jepang. Jam gadang hanya terdapat dua saja yang  ada di dunia yaitu jam gadang di Bukit tinggi dan jam gadang di London . Ketika mengunjungi jam gadang ada keanehan yang terdapat pada angka Romawi pada jam gadang tersebut.

    Di Sumbar atau Sumatera Barat kita dapat menjumpai harimau Sumatra. Harimau Sumatra merupakan hewan yang di lindungi oleh Pemerintah Negara Republik Indonesia dari kepunahan. Harimau Sumatra berjumlah kurang lebih 400 sampai 500 ekor saja. Selain harimau Sumatra kita dapat menjumpai bunga bangkai atau yang disebut bunga Raflesia Arnoldi.

    Raflesia Arnoldi merupakan bungga yang langka serta di lindungi oleh pemerintah dan mengeluarkan bau busuk. Bungga Raflesia Arnoldi ditemukan pada tahun 1818 oleh Thomas Stamford. Di Sumbar juga terdapat jurang Ngarai Sianok. Ngarai Sianok merupakan jurang yang memiliki dalam sebesar 100 Meter. Dan memiliki lebar 200 meter.

    Ngarai Sianok merupakan jurang untuk bunuh diri saat tentara Jepang terdesak maupun tahanan yang di buang mayatnya ke jurang tersebut. Saat mengunjungi Sumbar kita pasti akan tertuju kepada Batu Malin Kundang yang berada di Pantai air manis. Batu Malin Kundang merupakan legenda tentang kisah anak Durhaka kepada orang tuanya kemudian dia di kutuk menjadi batu saat sedang bersujud meminta maaf kepada Ibunya.

    Sebelum mengarah ke Bukit Tinggi kita akan melintasi Air Terjun Lembah Anai. Air terjun lembah Anai memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Di Sumatera Barang kita akan menjumpai Danau Singkarak. Danau Singkarak merupakan danau terluas di pulau Sumatera yang memiliki luas 107,8 km². Sumbar juga terkenal karena memiliki masakan yang banyak di sukai orang, masakan tersebut diberi nama Rendang. Rendang merupakan makanan dari olahan daging yang menjadi makanan yang di sukai oleh dalam negeri maupun luar negeri.

    Selain itu di Sumbar juga terdapat wisata Bukit Kelinci. Wisata bukit Kelinci merupakan wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan karena memiliki daya tarik tersendiri. Wisata Bukit Kelinci ini berada di Payakumbuh, Sumatera Barat. Wisata Bukit Kelinci di buka pada tanggal 17 Juni 2018. Wisata Bukit Kelinci merupakan destinasi wisata yang masih baru.

    Wisata Bukit Kelinci merupakan tempat wisata yang bernuansa Eropa karena di sana terdapat kincir angin dan suasana seperti Suasana Eropa. Wisata Bukit Kelinci merupakan peternakan kelinci yang di modifikasi menjadi objek wisata. Tiket masuk ke wisata bukit kelinci ini sejumlah Rp. 10.000 dan parkir mobil sebesar Rp. 5.000 dan motor Rp. 3.000. wisata bukit kelinci merupakan tempat yang cocok saat berlibur.

    Wisata Bukit Kelinci buka pada hari Senin sampai hari Minggu pada jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Anda dapat mengajak keluarga  maupun kerabat untuk berlibur di wisata bukit kelinci karena anda dapat mengambil foto bersama kelinci. Wisata Kelinci juga menjadi sport Fotografi yang banyak di lakukan banyak orang untuk dijadikan sebagai kenangan dan pengalaman saat berkunjung dan berlibur ke wisata Bukit Kelinci.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Bukit Kelinci Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar