Tempat Wisata Terbaru di Padang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Padang merupakan nama sebuah kota di Provinsi Sumatera Barat, yang mana kota ini menjadi ibu kota sekaligus kota terbesar di provinsi tersebut. Sebagai pusat dari Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang tentunya menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi para wisatawan. Berikut adalah tempat wisata terbaru di Kota Padang dan sekitarnya.

    1. Pantai Carolina

    Pantai Caroline atau dikenal juga dengan nama Pantai Teluk Bungus merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi karena keindahannya. Walaupun dulunya pantai ini tidak banyak dikunjungi orang lantaran dikenal sebagai milik pribadi, namun sekarang objek wisata ini dibanjiri oleh pengunjung karena telah menjadi destinasi wisata di Kota Padang.

    Keunikan dari pantai ini cukup menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke sini. Jika Anda membawa drone dan menerbangkannya ke udara, maka akan terlihat garis pantai yang memiliki bentuk seperti huruf W dan menyerupai bentuk hati.

    1. Lubuak Rantiang

    Di sekitar daerah Koto Tangah, terdapat objek wisata baru yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Sungai Bangek. Mungkin Sungai Bangek sudah dikenal banyak orang di Kota Padang. Namun, yang dimaksud di sini, namanya adalah Lubuak Rantiang.

    Kalau dihitung-hitung, sebenarnya lokasi Lubuak Rantiang ini tidak terlalu jauh dari tempat pemandian Sungai Bangek. Namun karena akses menuju lokasi yang sulit, serta tidak banyak orang yang mengetahui tempat ini, maka lama perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai ke sana adalah sekitar 1 jam dari pemandian Sungai Bangek.

    1. Pantai Padang

    Pantai yang letaknya berada di pusat Kota Padang adalah Pantai Padang Taplau. Bagi yang ingin melepaskan rasa penat sehabis pulang kerja dan lain-lain, dapat mengunjungi pantai ini dan menikmati pemandangan matahari terbenam.

    Anda dapat dengan mudah menikmati makanan dan minuman yang banyak dijual oleh para pedagang yang ikut meramaikan tepi pantai. Baik rujak, telur rebus, maupun kacang rebus, cocok dijadikan teman bersantai di pantai ini.

    1. Jembatan Siti Nurbaya

    Jembatan besar yang seolah membelah Sungai Batang Arau ini menjadi salah satu ikon dari Kota Padang. Jembatan Siti Nurbaya memiliki panjang 156 meter dan menghubungkan pusat kota dengan Taman Siti Nurbaya. Di Taman Siti Nurbaya ini, terdapat kuburan yang diyakini orang sebagai kuburannya Siti Nurbaya. Dengan adanya kuburan tersebut, banyak wisatawan yang datang ke sana untuk melakukan ziarah.

    1. Pantai Pasir Jambak

    Keindahan alam Pantai Pasir Jambak membuat pengunjung yang melihatnya akan merasa puas dan bahagia. Untuk menikmati pemandangan pantai ini, tidak membutuhkan waktu yang lama dari pusat kota untuk menjangkaunya. Jaraknya yang hanya 17 kilometer membuat perjalanan tidak terasa begitu jauh.

    1. Pantai Nirwana

    Pantai Nirwana terletak kurang lebih 14 kilometer dari Kota Padang. Objek wisata pantai yang ada di Pantai Barat Sumatera ini sudah dikenal dengan keindahannya sejak zaman penjajahan Belanda. Lokasinya yang tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur, membuat Anda dapat menyaksikan aktivitas kapal yang berlayar ataupun berlabuh di sana.

    Suasana lampu-lampu yang menyala pada malam hari, ditambah dengan lampu-lampu dari pelabuhan, membuat suasana indah di pantai menjadi terasa romantis.

    1. Pantai Air Manis

    Siapa yang tidak kenal legenda Malin Kundang? Seorang anak durhaka yang dikutuk ibunya menjadi batu, karena tidak mau mengakui ibunya sebagai ibu kandungnya. Di pesisir Pantai Air Manis ini terdapat Batu Malin Kundang dengan pose tertelungkup. Di sana terdapat pula bentuk batu berupa pecahan kapalnya Malin Kundang. Batu ini merepresentasikan akhir hidup dari Malin Kundang si anak durhaka.

    Adanya Batu Malin Kundang di pantai ini membuat para wisatawan tertarik mengunjunginya, karena menjadi latar dari legenda terkenal Sumatera Barat, yaitu Malin Kundang.(Syafira)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Terbaru di Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar