Ikut Expo di Kepulauan Riau, Ini Tujuan UIR

Daftar Isi

     


    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -- Universitas Islam Riau (UIR) ikut ambil bagian dalam kegiatan Karhisu Expo 5 di Batam. Keiikutsertaan UIR dalam kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Keluarga Batam pimpinan Sri Soedarsono ini merupakan bagian dari usaha menjaring calon-calon mahasiswa baru asal Provinsi Kepulauan Riau.

    Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu 6 Februari 2019 dan berakhir Sabtu 9 Februari 2019 tersebut dilaksanakan di dua tempat. Yakni di SMA Kartini, dan  penutupan di Mega Mall.

    Baca Juga: Rektor: UIR di Pemilu 2019 Netral

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah Kartini, Akmal S.Pd. mengapresiasi ke ikutsertaan UIR dalam expo bertajuk, 'Education Fair Give Me Five' ini.

    ''Alhamdulillah, kehadiran UIR disambut positif penyelenggara dan sekolah- sekolah. Selain berterima kasih kepada UIR mereka juga melontarkan pujian atas perkembangan UIR yang selama ini hanya diketahui dari pemberitaan media atau dari info mulut ke mulut saja,'' kata Kepala BAAK UIR Akmar Efendi dari Batam seperti disampaikannya kepada Kabag Humas Syafriadi, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir Rosyadi yang memimpin Tim UIR ke Batam menyebut, keterlibatan UIR dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama UIR dengan SMA-SMA di Kepulauan Riau dan Dinas Pendidikan setempat yang MoU nya diteken tahun lalu oleh Rektor Prof Syafrinaldi.

    ''Kita ingin merekrut sebanyak mungkin calon-calon mahasiswa asal Kepri untuk kuliah di UIR. Salah satunya dengan terlebih dahulu mempromosikan UIR ke siswa baik yang berdomisili di Batam, Tanjungpinang maupun kabupaten lain di Kepulauan Riau,'' kata Rosyadi.

    Itulah sebabnya, lanjut Rosyadi, UIR tampil dengan materi expo yang bersifat informatif. Selain menyangkut perkembangan UIR juga menginformasikan program-program studi, serta keunggulan lain dari UIR.

    ''Kami sengaja membawa Kepala Biro Sistem Informasi Hendra Gunawan untuk membangun jaringan dalam rangka memberi kemudahan kepada calon mahasiswa,'' jelas Rosyadi, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

    Diantara sistem yang dibangun itu adalah CBT (Computer Based Test). Melalui kerjasama tadi,  calon mahasiswa tak perlu mengahabiskan waktu dan uang datang ke Pekanbaru untuk mendaftar dan testing.

    ''Cukup dengan mendaftar dan test di sekolah-sekolah yang sudah ber CBT, calon Mahasiswa dari Batam dan Tanjung Pinang, sudah bisa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru UIR," tegasnya.

    Di luar CBT, menurut Rosadi tersedia pula pintu masuk lain, misalnya, seleksi rapor. ''Sistem ini kita bangun disamping memberi kemudahan juga agar lebih dekat dengan calon mahasiswa. Inilah pentingnya kegiatan expo tersebut,'' ucap Dosen Faperta ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ikut Expo di Kepulauan Riau, Ini Tujuan UIR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar