DPRD Riau Ucapkan Terimakasih Atas Dedikasi Gubernur Riau

Daftar Isi

    Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto (ft:Viny-lancangkuning.com)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar resmi mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Gubernur Riau dalam rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau pada Kamis (5/10/2023).

    Wakil ketua DPRD provinsi Riau, Hardianto menghormati keputusan tersebut. Dirinya menyatakan dukungan akan langkah politik yang diambil oleh Syamsuar.

    “Saya hormati langkah politik pak Syamsuar, dan tentu merasa kehilangan. Karena beliau mundur bukan pada masa akhir jabatannya,” tuturnya saat diwawancarai pada Kamis (5/10/2023).

    Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusi, dedikasi dan integrasi Syamsuar selama menjadi pemimpin daerah.

    “Tentu sebagai rekan tata kelola pemerintahan provinsi Riau, kami mendoakan yg terbaik. Semoga apapun langkah politik yang beliau ambil Allah memberi kemudahan dan keberhasilan” sambungnya.

    Terkait keputusan pengunduran diri tersebut, pihak DPRD provinsi Riau akan menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar prosesnya dapat ditindaklanjuti. 

    Setelah Syamsuar resmi tidak menjabat sebagai gubernur lagi, Edy Natar Nasution yaitu wakil gubernur Riau saat ini yang akan otomatis menjadi Gubernur Riau.

    “Sesuai dengan aturan dan ketentuan menteri dalam negeri (Mendagri), maka semua kepala daerah yang maju pada pemilu legislatif (Pileg) otomatis akan mundur dari jabatan per tanggal 4 November,” tutupnya.(vin)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Riau Ucapkan Terimakasih Atas Dedikasi Gubernur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar