Asisten I Sekdaprov Riau Ingatkan JCH Lansia Menjadi Prioritas

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy meminta agar jemaah haji kategori lanjut usia (lansia) menjadi prioritas.

    Hal tersebut disampikannya pada kegiatan pelepasan jemaah haji kelompok terbang (kloter) ke-2 tahun 2023/1444 hijriah di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau. Kamis, (25/5/2023).

    “Tertutama bagi para lansia seperti yang menggunakan kursi roda, kiranya dipermudah urusannya,” kata Masrul.

    Hal ini guna menindak lanjuti program pelayanan Haji Ramah Lansia yang diusung oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI. Sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan jemaah haji lansia.

    “Jadi para lansia ini didahulukan, untuk hal - hal seperti masuk bus, pesawat, maupun urusan - urusan  kebutuhan mereka,” ujar Masrul.

    Masrul juga berpesan kepada para jemaah untuk terus menjaga kekompakan dan fokus dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

    “Selama 40 hari tersebut lakukanlah ibadah kepada Allah dan panjatkan doa - doa  yang mustajab untuk kebaikan negeri kita,” ucapnya.

    Senada dengan hal tersebut Kepala Biro Kesejahteraah Rakyat Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur melaporkan sebanyak 374 orang jemaah haji diberangkatkan menuju tanah suci pada hari ini.

    “Dapat kami laporkan jemaah haji termuda dalam kloter ini berumur 20 tahun atas nama M. Ilham Ramadhan dan tertua berumur 93 tahun atas nama Roma Juni Mardi,” tutup Zulkifli.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asisten I Sekdaprov Riau Ingatkan JCH Lansia Menjadi Prioritas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar