Ragam Masakan Nusantara Berbahan Dasar Ikan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ikan banyak mengandung Protein yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan dan membantu metabolisme tubuh. Ikan mempunyai banyak spesies atau jenis. Ikan juga bisa kita dapatkan di lautan maupun sungai. Mengonsumsi ikan sangat baik untuk dapat meningkatkan daya pikir. Ikan juga bisa dibudidayakan dengan menggunakan keramba atau kolam yang sudah di sediakan. Ikan mempunyai manfaat yang tinggi jika kita mengkonsumsi nya, seperti mengkonsumsi ikan dapat mencegah diri dari depresi, menurunkan hipertensi, Mencegah mata dari rabun dini dan masih banyak lagi manfaat ikan.

    Ikan bisa kita dapatkan dengan cara memancing, menangkap dengan jaring, dan dibudidayakan. Membudidayakan ikan susah-susah gampang tergantung dari jenis ikan yang dibudidayakan. Seperti contohnya ikan lele, ikan lele merupakan ikan yang banyak dibudidayakan banyak orang di keramba atau kolam dan kemudian di jual ke pasar.

    Perawatan ikan lele tidak serumit membudidayakan ikan jenis lainnya. Ikan banyak di jadikan sebagai olahan makanan baik itu di bakar, di goreng, maupun yang lainnya. Di Indonesia sendiri olahan ikan dapat kita temukan di berbagai rumah makan. Disini saya akan memberikan macam-macam masakan Nusantara yang berbahan dasar ikan.

    1 . Ikan Patin

    Ikan Patin merupakan ikan yang hidup di daerah sungai atau muara-muara sungai. Ikan patin juga dapat hidup di keramba. Ikan patin banyak mengandung gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Ikan patin juga memiliki manfaat jika di konsumsi seperti mengoptimalkan pertumbuhan anak bayi, mencegah penyakit jantung koroner dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung di dalam ikan patin. Ikan Patin banyak di olah sebagai masakan asam pedas patin. Asam Pedas patin ini merupakan makanan khas dari provinsi Riau dan banyak diminati oleh banyak orang.

    2 . Ikan Baung

    Ikan Baung merupakan ikan yang hampir mirip dengan ikan lele. Ikan baung memiliki kumis dan ukuran tubuh yang lebih besar sedangkan ikan lele juga memiliki kumis dan memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil. Ikan baung dapat hidup di daerah sungai. Ikan ini memiliki daging yang manis. Ikan ini dijadikan sebagai olahan masakan asam pedas sama dengan ikan patin.

    3 . Ikan Nila

    Ikan Nila merupakan ikan yang dapat hidup di air tawar. Ikan nila merupakan ikan yang banyak dibudidayakan setelah ikan lele. Ikan Nila memiliki jumlah lemak yang rendah sehingga dapat mengurangi kadar kolesterol. Ikan Nila dijadikan masakan dengan cara digoreng maupun di bakar. Ikan ini banyak di jadikan olahan masakan ikan bakar nila.

    4 . Ikan Gurame

    Ikan Gurame merupakan ikan yang banyak diminati oleh orang di kawasan Asia Tenggara. Ikan gurame hidup di air tawar. Ikan ini juga dapat berukuran raksasa. Ikan gurame dapat di jadikan sebagai olahan masakan gurame goreng sambal Malaka. Selain di jadikan masakan yang di goreng ikan gurame juga dapat dijadikan sebagai olahan masakan gurame bakar.

    5 . Ikan Tongkol

    Ikan Tongkol merupakan ikan yang hidup di lautan. Ikan Tongkol banyak diburu oleh nelayan. Ikan Tongkol dapat di jadikan sebagai olahan masakan asam pedas ikan tongkol. Selain dijadikan sebagai olahan masakan yang dapat digoreng. Ikan tongkol banyak diminati oleh penduduk di Indonesia.

    6 . Ikan Mas

    Ikan Mas merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ikan mas memiliki warna yang kekuningan, orange, maupun warna hitam. Ikan mas memiliki banyak duri. Ikan ini di jadikan olahan dengan cara di bakar, digoreng dan juga bisa dijadikan olahan di pepes. (Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ragam Masakan Nusantara Berbahan Dasar Ikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar