3 Pekerja PT PPLI Tewas, Disnaker Riau Jadwalkan Pemanggilan Sejumlah Saksi

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Setelah proses pengecekan di lapangan, pihaknya menjadwalkan akan meminta keterangan saksi-saksi di hari Senin (27/2/2023). "Saksi-saksi ini akan diperiksa di kantor Disnakertrans Provinsi Riau," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Riau, Imron Rosyadi, Sabtu (25/2/2023).

    Sebelumnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau menurunkan tim investigasi ke lokasi kecelakaan kerja tiga pekerja dari PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), di area Blok Rokan.

    Tim investigasi ini melakukan olah TKP bersama pihak EHS PT PHR - WK Rokan dan Supervisor PT PPLI Sabtu dinihari (25/2/2023) sekitar pukul 00.40 WIB.

    Kabid Wasnaker Riau langsung memimpin investigasi didampingi Tety Susanti, S.KM Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis Lingkungan Kerja, Agustiawirman, ST, dan A P Tata Negara, ST, MH 

    Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi tiga pekerja PT PPLI tewas, pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

    "Informasinya tiga pekerja tewas setelah terjatuh ke dalam Kontainer Limbah di Centralize Mud Treating Facilities Balam Selatan Kabupaten Rokan Hilir," katanya.

    Sekitar pukul 17.30 WIB, tim ini langsung bergerak ke lokasi. Di sana, tim mendapatkan informasi tiga orang yang tewas adalah Hendri, Desy Krismanto dan Ade Ilham.

    "Ketiga korban sedang melakukan pemisahan lumpur dengan air (Dewatering process)," sebut Imron.

    Saat itu, kata Imron, ada 9 orang yang bekerja di antaranya ketiga korban. Di mana, pengerjaan dibagi menjadi 2 bagian yakni evaporator dan dewatering.

    "Hasil pemeriksaan recorder CCTV kejadian kecelakaan terjadi pada pukul 12.07 WIB," ujar Imron.

    Awalnya, jelas Imron, Hendri masuk ke dalam tangki limbah. Kemudian, sempat keluar kembali dan terlihat lemas dan langsung terjatuh ke dalam tangki. 

    Mendengar sesuatu terjatuh, lalu Desy Krismanto dan Ade Ilham masuk ke dalam tangki berinisiatif untuk membantu. Namun, ketiganya tidak sempat naik keluar tangki.

    Sekitar jam 17.30 WIB, tim fire brigade PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) turun ke lokasi melakukan proses evakuasi ketiga korban.

    "Setelah di evakuasi ketiga korban dibawa ke klinik PT PHR - WK Rokan di Bangko Camp untuk dilakukan proses lebih lanjut," ujar Imron.(rie)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Pekerja PT PPLI Tewas, Disnaker Riau Jadwalkan Pemanggilan Sejumlah Saksi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar