Lakukan Hal ini Agar Anak Lancar Bicara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Komunikasi adalah salah satu aspek kecerdasan yang harus dimiliki setiap anak. Melalui komunikasi ini, anak dapat memperluas kosakata dan mengembangkan energi tanda terima termasuk ingatannya.Ya penerimaan termasuk energi ingat.

    "Bayi berusia 4-6 bulan telah mengeluarkan suara, meskipun tidak jelas," - Mellisa Essenburg, MS, CC, SLP, ahli patologi bicara berasal dari San Diego.

    Memiliki anak bersama dengan pertumbuhan yang sehat dan cerdas adalah impian semua orang tua. Ketika memanggil "Ma..ma..Pa..Pa .." membawa dampak Ibu begitu tersenyum simpul, benar-benar senang tidak mendengarnya?

    Sebagai orang tua, terutama seorang ibu akan merasakan kegembiraan kecuali Si Kecil Terkasih mengalami penundaan dalam berbicara tentang berbicara. Inilah tahap pembicaraan anak sampai ia bisa mengucapkan kata-kata yang memiliki makna dan menjadi dapat dimengerti:

    - Usia 0-3 bulan: si kecil hanya mengeluarkan nada seperti menangis dan tertawa

    - Usia 4-6 bulan: si kecil akan mengambil nada satu hingga dua kata bersamaan dengan pengulangan, seperti ma ... mama .. apa ..

    - Usia 6-9 bulan: si kecil telah dapat mencampur lebih dari satu kata, misalnya "Ibu makan", "Ingin bermain" dan sebagainya.

    - 10-12 bulan: si kecil akan mengalami peningkatan bicaranya sehingga lebih aktif dan sering meniru kata-kata yang diucapkan ibu meskipun tidak persis sama.

    - Usia 1-4 tahun: hati ibu tumbuh menjadi anak yang telah lebih akrab dengan ucapan dan lebih baik mengulang nada sehingga ibu dapat lebih mudah mengetahui artinya.

    Orang tua dan lingkungan memiliki banyak kepentingan dalam membentuk kelancaran anak kecil dalam berinteraksi dan berbicara.

    Masih bingung bagaimana cara melatih dan merangsang bayi sehingga bisa dan mudah berbicara? Yuk, kami ulas di sini 4 Cara untuk Melatih dan Merangsang Pembicaraan Anak:

    1. Dorong Kaum Muda Berkomunikasi

    Sejak bayi, orang tua pasti senang mengundang anak-anak kecil untuk berinteraksi dan berbicara kapan saja dan di mana saja. Ketika bocah laki-laki itu memegang benda itu, dia berbicara bersama untuk mengatakan kepadanya benda itu. Undanglah anak Anda untuk mengetahui nama-nama benda di sekitarnya, beserta cara mereka menunjuk dan memberi tahu nama benda itu.

    Pada saat sang ibu mengundang obrolan kecil ini akan mendukung sehingga si kecil menjadi lebih komunikatif.

    2. Latih Bicara dengan Cara yang Menyenangkan

    Ini adalah cara sebagian besar dampak anak menjadi lebih responsif dalam mendengarkan apa yang kita katakan.

    Menghibur di sini bukan hanya mengundangnya untuk bermain tetapi memberikan pelajaran yang membuatnya sedikit nyaman dan lebih terhibur sehingga lebih cepat merangsang kembali kemampuan berbicara.

    Sebagai contoh:

    a. Bercerita

    Mintalah anak lelaki kecil untuk mendengarkan dongeng, lalu gunakan mainan anak, boneka tangan atau benda apa pun yang bisa menjadi tempat pendidikan yang mudah diserap oleh anak.

    Fungsinya tentu saja bisa lebih menarik, meningkatkan kosa kata melalui kata-kata yang kita ucapkan sehingga merangsang anak lebih bersemangat untuk meniru apa yang dikatakan Ayah atau Ibu.

    b. Bernyanyi untuk Anak

    Ya, bersama dengan menyanyikan lagu-lagu untuk sementara memegang mereka, tidur, dan mandi kecuali ini dilakukan secara teratur dan akan terus membawa dampak anak-anak kecil sehingga terbiasa mendengarkan. Cepat atau lambat, dia mungkin akan mencoba meniru apa yang dinyanyikan Ibu untuknya.

    c. Undang Mainkan

    Bermain adalah alat termudah untuk membantu sambil terlibat dalam interaksi. Dengan permainan ini merangsang otak anak untuk menjadi lebih aktif. Mengundang bermain dengan gambar kartu flash, misalnya, objek yang tersedia dalam gambar, ini dapat meningkatkan kosakata pengucapan.

    Buat sibuk membaca gambar kartu flash sehari-hari dan terstruktur. Minta anak Anda meniru ucapan ibu sambil menyatakan gambar. Maka misalnya dia bisa saja menjelaskan nama-nama benda pada gambar, tanyakan pada dirinya sendiri siapa yang mengatakan.

    Lakukan deskripsi ini selama sang ibu senang melakukannya, kecuali bahwa ia telah menjadi jenuh dan enggan untuk memutar ulang permainan puzzle yang tersedia gambar yang dapat diperintahkan untuk mengajar anak untuk menjelaskan yang tersedia untuk gambar, seperti "ini .. ... "

    Agar komunikasi terkecil dapat tumbuh bersama dengan maksimal dan dapat berbicara bersama dengan lancar, maka ibu harus memperhatikan setiap makanan dan nutrisi penting yang harus dikonsumsi

    Omega 3 dan DHA tinggi adalah nutrisi penting dan harus tersedia di setiap asupan makanan anak-anak di zaman keemasan. Selain itu, protein, kalsium, zat besi, vitamin A dan C termasuk tidak boleh dilewatkan. Untuk menambah kebutuhan gizi bayi Anda, Anda dapat memasukkan susu tambahan yang mengandung konten ini. Mengawasi pertumbuhan otak dan kecerdasan anak kecil Anda!(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lakukan Hal ini Agar Anak Lancar Bicara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar