Zulkifli AP dan Dasmun Didaulat Jadi Dewan Pakar JMSI Inhu

Daftar Isi

     

     

    LANCANGKUNING.COM,INHU-Dua wartawan senior yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), masing masing Zulkifli AP SSos MM dan Drs Dasmun Ahmad didaulat menjadi anggota dewan pakar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau. Pengangkatan Zulkifli dan Dasmun sebagai dewan pakar JMSI Inhu sesuai usulan ketua JMSI Inhu kepada pengurus JMSI Riau. 

    "Kami sudah melakukan rapat terbatas atas usulan beberapa teman pengurus JMSI Inhu untuk pengangkatan Zulkifli dan Dasmun sebagai anggota dewan pakar JMSI Inhu," kata Zulpen Zuhri, Ketua JMSI Inhu, Senin (20/2/2023). 

    Zulpen berharap, Zulkifli dan Dasmun nantinya bisa bersumbang fikir untuk kemajuan JMSI Inhu. Sebagai orang tua yang lebih dulu menekuni profesi wartawan, tentunya banyak pengalaman jurnalistik dan mengetahui hal hal yang tidak diketahui oleh kawan kawan di JMSI Inhu. "Nantinya dua dewan pakar ini bisa menjadi motivasi kawan kawan di JMSI Inhu," ujar Zulpen. 

    Pengangkatan Dasmun dan Zulkifli Panjaitan sebagai Dewan Pakar JMSI Inhu ditandai dengan pemberian baju dan rompi JMSI kepada dua wartawan senior tersebut yang diserahkan langsung oleh Sekretaris JMSI Riau, Ridha M Haztil dan Wakil Ketua OKK JMSI Riau, Satria Utama. 

    Zulkifli AP merupakan tokoh pers di Riau yang berdomisili di Kabupaten Inhu, Zulkifli memilih jadi wartawan sejak tahun 1983 di Medan Sumatra Utara dan sudah 40 tahun menekuni profesi wartawan, Zulkifli saat ini menjadi pemimpin redaksi media siber riaupagicom. 

    Sedangkan Dasmun Ahmad, merupakan tokoh pers berdomisili di Inhu, yang menerima Pers Card Number One (PCNO) dari PWI pusat tahun 2023 di HPN Medan-Sumut kemarin, Dasmun memilih profesi menjadi wartawan sejak tahun 1994 dan melakukan liputan berita di Kabupaten Inhu sampai tahun 2023 terhitung sudah 28 tahun. 

    Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil dalam kesempatan itu berharap masuknya dua wartawan senior tersebut di jajaran Dewan Pakar JMSI Inhu dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi penguatan organisasi. 

    "Teruslah perkuat dan perluas sinergi dengan berbagai pihak, baik antar organisasi kewartawanan dan perusahaan media yang lain serta stake holder yang ada di daerah ini agar JMSI semakin besar dan bermanfaat bagi kemajuan daerah," kata Ridha M Haztil. 

    Usai Zulkifli dan Dasmun menerima baju kehormatan JMSI Inhu, yang diserahkan oleh sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil dan Waka Bidang OKK JMSI Riau Saut Al Bara, dilanjutkan makan bersama sekretariat JMSI Inhu lantai II jalan Rengat -Pematamg Reba depan kantor Samsat Bapenda Riau di Pematang Reba. (rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Zulkifli AP dan Dasmun Didaulat Jadi Dewan Pakar JMSI Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar