HUT JMSI dan HPN Tingkat Provinsi Akan Disemarakkan di Destinasi Inhu

Daftar Isi

    Foto bersama panitia HUT JMSI dan HPN 2023 tingkat Provinsi Riau usai melakukan rapat pematangan kegiatan

    Lancang Kuning.com, INHU - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke 3 tahun dan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau dipusatkan di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) 28 Februari 2023, diharapkan menjadi momentum untuk mempromosikan geliat kegiatan pembangunan dan objek wisata Kabupaten Inhu. 

    Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang diwakilkan asisten II Bupati Inhu bidang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Paino SE, saat audiensi Senin (20/2/2023) mematangkan persiapan HUT JMSI dan HPN tingkat Provinsi Riau di Inhu bersama pengurus JMSI Riau dihadiri Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Wakil ketua OKK Satria Utama Batubara. 

    Pertemuan tim Pemda Inhu tersebut yang juga dihadiri ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri bersama pengurus, ketua PWI Inhu Efril Reza, Kadis Kominfo Inhu Arief Fadilah SE MSi, staf ahli Bupati Inhu bidang administrasi umum Ahmad Syukur SSos MSi, staf ahli Bupati Inhu bidang pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita. 

    "Kegiatan HUT JMSI dan HPN tahun 2023 di Inhu, diharapkan mampu menjadi wadah mempererat silaturahmi sesama insan pers dan hubungan insan pers dengan Pemda Inhu, dan momen ini bisa jadi ajang promosi pariwisata yang ada di Inhu," kata Paino seraya menegaskan kalau Pemda Inhu mendukung penuh pelaksanaan HUT JMSI dan HPN tingkat Provinsi Riau di Inhu. 

    Sementara itu, Wakil ketua Bidang OKK JMSI Riau Satria Utama Batubara menyampaikan, ucapan terimakasih atas kesediaan Inhu menjadi tuan rumah HUT JMSI dan HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau. Kegiatan HUT JMSI dan HPN tidak akan terlaksana dengan baik tanpa didukung oleh Pemda Inhu. 

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu, atas kesediaan Pemkab Inhu membantu maksimal kegiatan perayaan HUT JMSI Riau dan perayaan HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhu," kata Satria. 

    Dalam kesempatan itu, Satria juga menyampaikan, ketua JMSI pusat Teguh Santosa sudah menyatakan kesediaannya akan hadir secara langsung dalam puncak perayaan HUT JMSI dan perayaan HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhu 28 Februari mendatang. 

    "JMSI pusat akan menyerahkan JMSI Award sejumlah tokoh yang terpilih di Kabupaten Inhu yang dinilai berkontribusi dengan kemajuan insan pers di Riau, selain itu juga, 9 tokoh terpilih dari berbagai kabupaten/kota yang akan masuk dalam penerima JMSI Award," ujar Satria. 

    Dalam pada itu, ketua PWI Inhu Efril Reza menegaskan, kalau seluruh anggota PWI Inhu mendukung penuh pelaksanaan HUT JMSI dan HPN tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di Kabupaten Inhu yang di inisiasi oleh JMSI Riau. "Kami siap mendukung menyukseskan kegiatan HPN ini, apa yang perlu kami bantu akan kami bantu, kawan kawan pengurus JMSI di Inhu juga banyak terdaftar sebagai anggota PWI," ujar Efril. 

    Dalam perayaan HUT JMSI dan HPN yang dilaksanakan di Inhu, akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, lomba video kreator pariwisata inhu, seminar Pemilu dan deklarasi pemilu bermartabat, 
    pelatihan jurnalistik tingkat dasar dengan peserta mahasiswa dan santri pesantren, pelantikan pengurus cabang JMSI Inhu dan Inhil, dan malam puncak HUT JMSI dan HPN 2023 pada 28 Februari di objek wisata danau raja.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT JMSI dan HPN Tingkat Provinsi Akan Disemarakkan di Destinasi Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar