Tim SAR Gabungan Cari Warga Malaysia Tenggelam di Pulau Undan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU -Tm SAR gabungan sedang melakukan pencarian Edrin Bin Baintim (25) warga Malaysia, yang tenggelam di Pulau Undan Melaka perbatasan Malaysia-Indonesia, Sabtu (11/2/2023).

    Tim SAR dari KN Dumai diturunkan setelah Rabu (8/2) kemarin didapat email dari MRCC Putra Jaya Malaysia, mengabarkan korban tenggelam disekitar perbatasan Indonesia-Malaysia.

    Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya menjelaskan, korban dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Undan Melaka Perbatasan Malaysia - Indonesia pada titik koordinat 02° 2 42.38 N 102° 19 58.91 E.

    Selanjutnya, siang harinya pihaknya melakukan memberikan informasi (Pemapelan) kepada instansi terkait dan e-broadcast BASARNAS untuk melaksanakan pemantauan.

    "Setelah mendapat email meminta bantuan, kami menyebarkan informasi kepada instansi terkait, agar ikut melakukan pemantauan. Dan apabila ditemukan kami minta diinfokan kepada Kantor SAR Pekanbaru," kata Nyoman.

    Sampai hari ini, Sabtu (11/2) informasi dari BCC korban masih belum ditemukan dan pencarian masih tetap dilaksanakan MRCC Malaysia. 

    "Berdasarkan perhitungan SAR MAP pergerakan korban diperkirakan mengarah ke utara-timur Pulau Rupat," ujar Nyoman.

    Selanjutnya, untuk mengoptimalkan pencarian siang ini pihaknya dari Kansar Pekanbaru memberangkatkan RB 218 POB bersama 10 orang.

    "Tim yang berangkat ini terdiri dari 8 ABK dan 2 Rescuer untuk melakukan pencarian di lokasi sesuai SAR MAP," katanya.(rie/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim SAR Gabungan Cari Warga Malaysia Tenggelam di Pulau Undan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar