Pesantren Khairul Ummah Raih Juara Umum Liga Panahan Indragiri, Kyai Mursyid: Alhamdulillah

Daftar Isi

    Foto: Santri dan Santriwati Khairul Ummah Raih Juara Umum Liga Panahan Indragiri berpoto bersama 

     

     


    Lancang Kuning, INHU - Pondok Pesantren (PP) Khairul Ummah Indragiri Hulu (Inhu) meraih juara umum pada Liga Panah Indragiri (LPI) 2023. Raihan gelar ini menandakan PP Khairul Ummah berhasil mendidik para santrinya. 

    Pelaksanaan Liga Panahan Indragiri 2023 dilaksanakan di stadion Narasinga Rengat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Inhu dr. H. Nurhadi, Sp.O.G, yang didampingi perwakilan KONI Inhu, serta dihadiri oleh Dandim 0302 Inhu.

    Ketua Perpani Inhu dr. H. 
    Nurhadi menyampaikan, tujuan digelarnya Liga Panahan Indragiri ini, yaitu dalam rangka meningkatkan ukhuwah olahraga panahan dan sebagai wadah pembinaan internal khususnya cabor panahan di daerah.

    Dengan diselenggarakan LPI ini, semoga Perpani Inhu bisa memberikan prestasi luar biasa di cabor panahan untuk Inhu, Riau, maupun di kejuaraan tingkat nasional, tambahnya.

    ''Dan mudah-mudahan dengan wadah ini, kami lebih semangat, tetap istiqomah dan mendapatkan berkahnya dari olahraga ini. Badan sehat, ukhuwah pun semakin kuat,'' paparnya.

    Dihubungi terpisah, pimpinan PP Khairul Ummah, KH. Muhammad Mursyid M.Pd.I mengucap syukur atas keberhasilan tim PP Khairul Ummah pada LPI 2023 ini. Dia menyebut keberhasilan para santri berkat latihan yang keras dan ridho Allah SWT. 

    "Alhamdulillah, Allah kembali memberi prestasi kepada para santri. Ini jadi penyemangat bagi kami untuk terus mendidik generasi muda Islam sebagai generasi yang terbaik. Sesuai dengan nama pesantren itu yaitu khairul ummah yang artinya sebaik-baiknya ummat," terang Kyai Mursyid.

    Sementara itu, panitia penyelenggara LPI 2023 Dida Supriadi S. Hut menyebutkan, dengan olahraga memanah dapat membangun karakter unggul dan Insyaa Allah ukhuwah ini semakin menambah kekuatan dan istiqomah dalam olahraga sunnah, sebutnya.

    Dikatakannya juga, dalam pelaksanaan LPI 2023 ini Divisi yang dipertandingkan ada 4 katagori pertama tingkat SD (Standar Nasional Pa Pi), jarak 10 meter. Ke dua, tingkat SMP (Standar Nasional dan Horse Bow Pa Pi), jarak 20 meter.

    Ketiga, tingkat SMA (Standar Nasional dan Horse Bow Pa Pi), jarak 30 meter dan ke empat, tingkat umum (Standar Nasional 30 meter Pa Pi, Horse Bow 30 meter Pa Pi, Bare Bow 30 meter Pi, Bare Bow 50 meter Pa, Compound 30 meter Pa Pi dan Recurve 50 meter Pa Pi).

    LPI 2023 di ikuti club-club panahan se kabupaten Inhu turut ambil bagian dalam ajang Liga Panahan Indragiri 2023 ini.

    Kami ucapkan syukur dan selamat kepada seluruh atlet dan club, serta juara umum Liga Panahan Indragiri 2023 yang diraih oleh Khairul Ummah Archery Squad (KUAS) Air Molek.

    Dengan olahraga panahan ini harapan kami bisa melahirkan dan membangun generasi berkarakter unggul dan beriman, Insya Allah ivent ini akan dijadikan agenda rutin ke depannya sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan atlet-atlet muda panahan di Indragiri Hulu.

    Berikut daftar nama-nama club yang meraih juara dalam ivent LPI 2023.

    Juara 1: Khairul Ummah Archery Club (KUAS) Air Molek.
    Juara 2: Narasinga Archery Club Rengat.
    Juara 3; Inecda Archery Club Belilas.
    Juara 4: Wani Perih Archery Belilas.
    Juara 5: Markaz An Nur Belilas.
    Juara 6: SDIT Al Falaah Rengat.
    Juara 7: Ponpes Darul Huda Lirik.
    Juara 8: SMP Tahfizhul Qur'an Al Falaah Rengat. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesantren Khairul Ummah Raih Juara Umum Liga Panahan Indragiri, Kyai Mursyid: Alhamdulillah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar