Kabupaten Bengkalis Kembali Adakan Bujang Dara Kecik

Daftar Isi

     

    Foto: MCR

    LancangKuning.Com, Siak - Ikatan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis kembali menggelar pemilihan Bujang Dara Kecik sekaligus peragaan busana melayu harian Bengkalis 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal  23 sampai 24 Februari mendatang.

    Koordinator lapangan acara, Reynaldi Falendio menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya melayu yang difokuskan kepada anak-anak dan remaja.

    “Mereka generasi muda yang akan mewariskan budaya melayu, makanya usia remaja dan anak-anak yang kami berikan ruang memperkenalkan budaya” sebutnya, Selasa (29/1), dikutip dari MediaCenterRiau.

    Bujang Dara Kecik kali ini, dikatakan Reynaldi sudah yang kedua kalinya diadakan di Kabupaten Bengkalis. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini terfokus pada pengenalan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis.

    Sejauh ini, Reynaldi menuturkan antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Ia juga mengatakan bahwa acara ini telah mendapatkan persetujuan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis.

    “Banyak sekali ibu-ibu yang mendaftarkan anaknya ikut serta dalam kegiatan ini. Dinas mendukung sekali acaranya,” kata Bujang 4 bengkalis ini.

    Reynaldi berharap kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk mengikutinya sehingga budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis dapat terus dikenali oleh masyarakat luas.

    “Melalui generasi muda terus kita kembangkan potensi yang ada. Ini demi kemajuan Bengkalis di bidang budaya dan pariwisata,” tambah Reynaldi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabupaten Bengkalis Kembali Adakan Bujang Dara Kecik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar