10 Warga Terdampak Tanah Longsor di Kuala Enok dapat Bantuan dari Pemkab Inhil

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua PMI Inhil, Kepala Dinas terkait, Baznas dan rombongan Konsulat Malaysia di Pekanbaru meninjau langsung bencana alam tanah longsor di Kuala Enok. 

     

     

    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Muhamamd Wardan didampingi Ketua PMI Hj Zulaikah Wardan bersama Konsulat Malaysia Pekanbaru WAN Nurshima Wan Josuh meninjau secara langsung bencana alam tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Selasa (13/12/2022). 

    Selain meninjau, Bupati dan rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian serta uang tunai sebesar Rp.29.500.000,- yang akan dibagikan secara merata kepada seluruh warga yang terdampak tanah longsor. 

    Adapun rincian korban diantaranya 9 rumah mengalami rusak berat, satu rumah rusak ringan, ditambah fasilitas umum, jerambah dan pelabuhan jemur ikan. Diketahui tanah longsor terjadi pada Minggu malam (13/12) sekitar pukul 23.00 WIB. 

    Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan bela sungkawa kepada warga yang terkena imbas tanah longsor. Dimana bencana alam ini sudah kesekian kalinya terjadi didaerah tersebut. 

    "Kami atas nama pemerintah dan pribadi, tutut berduka atas musibah tanah longsor yang tejadi. Tidak ada yang mau terjadi musibah, kita pasti menghindari, tapi yang namanya musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Di balik musibah pasti ada hikmahnya,” ujar Bupati. 

    Dalam kesempatan ini, Bupati mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perkim agar di tahun 2023 segera membangun 10 Rumah Layak Huni (RLH) untuk korban longsor, melalui Bantuan Keuangan khusus dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

    "Segera carikan lokasinya tanahnya, mudah-mudahan di tahun 2023 ini bantuan rumah layak huni ini, sudah dapat kita bangunkan," tutup Bupati. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 10 Warga Terdampak Tanah Longsor di Kuala Enok dapat Bantuan dari Pemkab Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait