GREP Bekali Pelajaran Kepada Anak-Anak Panti Assalam

Daftar Isi

    Foto: GREP

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Guru Relawan Panti (GREP) berkunjung ke Panti Asuhan Assalam Jalan Fajar Ujung, Pekanbaru. Selain kunjungan, mereka juga membekali pelajaran umum dan materi keagamaan.

    Sebelumnya, GREP merupakan program yang disusun oleh Relawan ACT Riau, Life For Ummah Riau dan MRI Wil Riau. Program pendidikan seperti ini bertujuan untuk membantu mencerdaskan anak-anak Panti Asuhan.

    Foto: GREP

    Dalam kunjungan itu, ada sekitar 35 orang anak panti yang tergabung dari tingkat SD hingga SMA/sederajat. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali ada orang-orang yang tergerak untuk sedekah ilmu kepada anak-anak panti asuhan Assalam," ungkap Pembina Panti Asuhan Assalam, Nurlaili.

    Ia mengatakan, anak-anak panti sangat termotivasi dengan program pendidikan seperti ini. Sebab, selama ini belum pernah ada kegiatan edukasi pembelajaran pendidikan. Kemudian, Nurlaili mengharapkan kedepan program ini tetap terus berjalan.

    Baca Juga: Ini Jadwal Pelaksanaan USBN 2019 Tingkat SD dan MI

    Sementara itu, Relawan ACT Riau dari komunitas Life For Ummah Riau
    Mimi menuturkan, membantu  mencerdaskan generasi muda hukumnya wajib bagi setiap warga negara. Apalagi, membimbing dan memberikan pembelajaran tanpa mendapatkan imbalan material dan non material suatu hal yang sangat mulia.

    "Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, yang wajib kita saling membantu sesama. Kita juga tidak meminta imbalan apapun disetiap kunjungan kita," kata Mimi.

    Baca Juga: Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-8 Se-Riau & Kepri

    Hal senada juga diungkapkan anak panti asuhan Assalam, Raudhatul Hikma mengaku program ini sangat membantu, karena disela-sela proses belajar. Ada juga Games, sehingga menjadikan proses pembelajaran ini tidak menjadi bosan. Artinya, belajar santai tidak kaku. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel GREP Bekali Pelajaran Kepada Anak-Anak Panti Assalam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar