Berhasil Jalankan Program SMPEI, Wabup Inhil Terima Penghargaan dari KLHK RI

Daftar Isi

     

    Foto: Wakil Bupati Inhil didampingi sejumlah pejabat menerima penghargaan dari KLHK RI di Pekanbaru

     


    Lancang Kuning, INHIL - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  H. Syamsuddin Uti menerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Kamis (1/12/2022) di Hotel The Primera Jalan Sudirman Pekanbaru. 

    Penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL-KLHK) Sigit Reliantoro yang diterima Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat menghadiri Closing Ceremony Sustainable Management Of Peatland Ecosystems In Indonesia (SMPEI) Project atau Manajemen Pengelolaan Ekosistem Gambut berkelanjutan Tahun 2022.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Direktur Pengendalian Kerusakan Gambut-KLHK RI SPM Budisusanti, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan T.Fauzan Tambusai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riau serta Dunia usaha. 

    Penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di 6 Desa yang menjadi projects SMPEI-IFAD Tahun 2021 yaitu Desa Simpang Gaung, Desa Taluk Kabung, Desa Rambaian, Desa Kerta Jaya, Desa Rabit dan Desa Bayas Jaya. 

    Sementara itu, pada kesempatan tersebut Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hilir Azwir Sarmi, Sekretaris Bapenda yang juga sebagai penanggung jawab Project SMPEI Tahun 2022, Mena Khoriah, serta 6 Kepala Desa dan BUMDes serta TKPPEG Project SMPEI di Inhil. 

    Wabup Inhil usai menerima penghargaan mengatakan Project SMPEI ini perlu terus dilanjutkan. Apalagi mengingat Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai lahan gambut yang luas yang bisa di manfaatkan untuk menambah ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

    Usai menerima penghargaan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengikuti talkshow dan diskusi tindaklanjut komitmen terhadap kesinambungan upaya perlindungan dan pengelolaan ekosistem Gambut berbasis pendekatan landskap di tapak project SMPEI Provinsi Riau serta pameran bazar hasil dari program project SMPEI. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berhasil Jalankan Program SMPEI, Wabup Inhil Terima Penghargaan dari KLHK RI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar