Sempena HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022, Zulaikhah Wardan harap Para Guru Sumbang Darah Sukarela

Daftar Isi

    Foto: Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan

     

     

    Lancang Kuning, INHIL - Sempena HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022, Persatuan Guru Republik Indonersia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan Donor Darah Sukarela bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (20/11/2022). 

    Kegiatan donor darah yang diserangkaikan dengan HUT ke-77 PGRI dan HGN tahun 2022 ini mendapat apresiasi oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan. 

    Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan juga sangat menyambut baik atas kolaborasi kegiatan bersama PMI Kabupaten Inhil yang ditaja oleh PGRI Inhil ini. 

    Dijelaskannya bahwa kebutuhan darah di Inhil setiap bulannya sebanyak 600 kantong, sementara PMI mampu memenuhi hanya sekitar 300 kantong setiap bulannya. Artinya baru 50% yang dapat dipenuhi. 

    Karena hal tersebut, setiap kali masyarakat yang membutuhkan darah, PMI Kabupaten Indragiri Hilir harus menyediakan darah pengganti atau pendonor. 

    "Untuk itu diharapkan dengan momen-momen seperti ini Insha Allah akan dapat membantu penyediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Inhil," harap Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan. 

    Selain itu, donor darah merupakan suatu amal jariah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah pada proses pengobatan. 

    Foto: Jambore PGRI dan kegiatan donor darah dihariri Bupati, Forkopimda Inhil serta pihak terkait

     

    Sementara Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Inhil. 

    Bupati juga mengharapkan partisipasi kepada semua guru yang ada di Kabupaten Inhil dalam kegiatan donor darah sukarela tersebut. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sempena HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022, Zulaikhah Wardan harap Para Guru Sumbang Darah Sukarela
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar