9 Strategi Pemkab Inhil Atasi Inflasi

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil menjelaskan 9 strategi inflasi kepada Mendagri didampingi sejumlah OPD dan Kepala BPS Tembilahan di Vidcon. 

     


    Lancang Kuning, INHIL - Dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang di ikuti  Bupati Indragiri Hilir, H.M Wardan melalui video conference di Ruang Vidcon Diskominfo PS, Senin (14/11/2022).

    Rakor yang dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri RI John Wempi Wetipo tersebut, Bupati H.M Wardan didampingi Forkompinda, Kepala BPS Tembilahan serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Indragiri Hilir.

    Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di hadapan Wakil Menteri Dalam Negeri RI memaparkan 9 strategi Pengendalian Inflasi Kabupaten Indragiri Hilir, yang di sampaikan oleh Bupati H.M Wardan, diantaranya: 

    1. Optimalisasi TPID dalam memantau dan menentukan isu prioritas serta langkah strategi yang harus di lakukan dalam pengendalian inflasi setiap bulan

    2. Mengaktifkan satgas pangan daerah, melaporkan harga dan ketersedian komoditas kepada kepala daerah

    3. Menjaga jalur distribusi barang (darat & laut)

    4. Menyediankan pasar pengendalian inflasi (pasar subuh)

    5. Menjaga stabilitas komunikasi masyarakat

    6. BPS mengolah dan mempublikasikan informasi angka inflasi Kabupaten setiap bulannya

    7. Optimalisasi jaringan pengaman sosial bagi masyarakat

    8. Gerakan tanam pangan cepat panen (pengaruh musiman)

    9. Optimalisasi potensi daerah

    Kementrian Dalam Negeri memberikan apresiasi  kepada Kabupaten Indragiri Hilir yang telah memiliki 9 strategi guna mengendalikan inflasi di daerah Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Wakil Menteri Dalam Negeri RI John Wempi Wetipo berharap strategi pengendalian inflasi daerah yang di paparkan oleh Bupati Inhil tersebut dapat juga di terapkan di daerah Kabupaten/Kota di Indonesia lainnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 9 Strategi Pemkab Inhil Atasi Inflasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar