Porprov X Riau, Gubernur Bersama Bupati Inhu Buka Pertandingan Panjat Tebing

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Drs. H Syamsuar bersama Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi saat membuka Porprov X Riau Venue Panjat Tebing di Pematang Reba 

     

     

    Lancang Kuning, INHU - Semarak Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Riau X Kuantan Singingi Tahun 2022 Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Di Venue Panjat Tebing Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung semarak.

    Dengan dihadiri Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE; Sekretaris Daerah Kab. Inhu, Ir. H. Hendrizal. Msi; Staf Ahli Bupati; Asisten; Wakil Ketua DPRD Kab. Inhu, Suwardi Ritonga; Unsur Forkopimda; dan peserta kegiatan lainnya. Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar M. Si yang hadir bersama istri, Hj. Misnarni Syamsuar, Kadispora Riau, H. Bobby Rachmat,  S. STP; Ketua KONI Prov. Riau, H. Iskandar SH, membuka secara resmi perlombaan Panjat Tebing Di Venue Panjat Tebing Pematang Reba, Inhu yang diikuti 10 dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Riau, Senin Sore (14/11/2022).


    "Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Inhu karena salah satu rangkaian kegiatan Porprov Riau X  cabang panjat tebing dilaksanakan di Kabupaten Inhu. Kabupaten Inhu dipercaya menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan perlombaan ini," Ujar Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengawali sambutan nya.

    Bupati Rezita mengungkapkan, bahwa ajang perlombaan panjat tebing ini sangat penting bagi pengembangan dan pengalaman para atlet. Selain bersaing dalam perlombaan, momentum ini hendaknya juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet se- Provinsi Riau. 

    "Filosofi dari olahraga panjat tebing, yang mana dapat diartikan bahwa seorang atlet panjat tebing mempunyai mental dan semangat yang kuat dalam menaklukan tantangan besar di depan mata. Jika puncak tertinggi bagaikan sebuah harapan, maka memanjat merupakan bagian dari proses perjuangan dan menjadi kunci keberhasilan dengan semangat yang pantang menyerah," ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rezita juga memperkenalkan seorang atlet yang menjadi kebanggaan Pemerintah Kab. Inhu, dari Cabor Panjat Tebing yang merupakan putri asli Inhu bernama Puja Lestari yang telah mengharumkan nama Inhu dengan prestasinya di tingkat internasional.

    "Prestasi yang berhasil diraih Puja Lestari diantaranya, medali perak pada porprov riau 2014, medali emas di Thailand, menempati posisi 36 di ajang kejuaraan panjat tebing tingkat dunia di Swiss dengan mengalahkan atlet yang mewakili tiga negara, yakni Korea, Kazakhstan, dan Mexico," tegasnya.

    Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga nya terhadap atlet-atlet yang bersemangat mengikuti Porprov Riau Tahun 2022, yang diikuti ada 10 Kabupaten/kota se-Prov. Riau.

    "Porprov ini juga merupakan bagian dari menguji ataupun menilai bagaimana pembinaan atlet selama ini. Hal ini tentu tergantung pada pimpinan masing-masing cabang olahraga, apakah masih aktif berlatih. Selanjutnya, hasil dari kegiatan ini nantinya akan diteruskan pada kegiatan PORWIL, pra PON hingga kegiatan PON. Dengan dukungan dari Bupati, KONI, dan pembinaan atlet serta pihak pendukung lainnya, Riau Juara optimis untuk diraih," ucapnya.

    Selain pembukaan yang berlangsung dengan meriah pada kesempatan tersebut juga langsung digelar final untuk putri, dalam perlombaan final tersebut, atlet Panjat Tebing putri Inhu Diyanah Aribah Hanin berhasil meraih medali emas. (LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Porprov X Riau, Gubernur Bersama Bupati Inhu Buka Pertandingan Panjat Tebing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar