BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin dan Petir di Sebagian Wilayah Riau

Daftar Isi


     
    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning, PEKANBARU - BMKG Stasiun Pekanbaru melaporkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan dapat disertai petir serta dibarengi angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat (11/11/2022).

    Demikian disampaikan, Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna, pada Jumat (11/11/2022) di Pekanbaru. Ia mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga dini hari.

    "Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis," ujarnya. 

    Dijelaskan dia, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kota Dumai. 

    Kemudian, pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

    Lalu, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. 

    "BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," sebutnya. 

    Potensi itu, kata dia, dapat terjadi di sebagian besar wilayah Riau pada siang atau sore dan malam hari. 

    Lebih lanjut dijelaskan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

    "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tutup Yasir. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin dan Petir di Sebagian Wilayah Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar