Nurhayati Menangis Sepanjang Acara Peletakan Batu Pertama Program dari Polres Inhu

Daftar Isi

    Foto: Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Nurhayati di Desa Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Jumat siang (4/11/2022). 

     

     

    Lancang Kuning, INHU - Sambil menggendong cucunya yang masih Balita, Nurhayati, warga Desa Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menangis haru sepanjang acara peletakan batu pertama program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih).

    Nurhayati tidak menyangka, bahwa impianya untuk mempunyai rumah bagus akan menjadi kenyataan melalui program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih) yang diinisiasi oleh Kapolres Inhu.

    Peletakan batu pertama pembangunan rumah Nurhayati itu dilakukan oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, Jumat 4 November 2022, di Desa Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku.

    Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menegaskan, pembangunan rumah milik Ibu Nurhayati, merupakan realisasi program Bersih yang ke-11, dan program Bersih murni untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dirubah menjadi rumah layak huni. 

    Program ini akan terus dijalankan hingga menyentuh ke seluruh Kecamatan, bahkan ke desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Inhu, tentunya untuk mewujudkan hal tersebut memerlukan bantuan dan kerjasama seluruh pihak, ucap Kapolres.

    Lanjut Kapolres, program Bersih agar dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu, dan membuka peluang selebar-lebarnya bagi para donatur yang akan beribadah atau bersedekah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan rumah yang layak huni.

    Sementara, Kepala Desa Petaling Jaya, Heriantoni, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah membantu warganya untuk membangun rumah layak huni. 

    "Sebenarnya kami sudah lama mengajukan bedah rumah Nurhayati pada pemerintah, Alhamdulillah, pak Kapolres Inhu telah mewujudkan rumah impiannya melalui program Bersih. Ini bukti nyata kepedulian Polri, terima kasih pak Kapolres," kata Kades.

    Sedangkan Robert, mewakili donatur, mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu yang telah menjadi inisiator program kemanusiaan dan sangat bermanfaat ini, para donatur menyatakan selalu siap mendukung program Bersih.

    Pemilik rumah, yang diwakili Sudarno juga mengucapkan terima kasih tak terhingga pada Kapolres Inhu. 

    "Terima kasih pak, semoga berkah bagi keluarga kami dan menjadi amal jariyah bagi bapak serta keluarga besar Polres Inhu," katanya dengan nada haru.

    Turut hadir ketika acara itu, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasi Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, Camat Batang Cenaku, Triyatno, S.St, Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Adam Efendi, S.E, M.H, Danpos 03 Seberida yang diwakili Serka Ali Munir.

    Kemudian, Kepala KUA Batang Cenaku, Sriyanto, S.Ag, Kades Petaling Jaya, Forum Kades Kecamatan Batang Cenaku, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. (LK/SH) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nurhayati Menangis Sepanjang Acara Peletakan Batu Pertama Program dari Polres Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar