Banggar DPRD Riau dan TAPD Pemprov Riau Rapat Kerja Terkait KUA-PPAS APBD Riau 2023

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bertempat di Ruang Rapat Medium, DPRD Provinsi Riau, Rabu (19/10/2022), Badan Anggaran DPRD Riau melaksanakan rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau, terkait Rancangan KUA-PPAS APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2023.

    Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Syafaruddin Poti dan Hardianto memimpin jalannya rapat kerja ini. 

    Sejumlah anggota DPRD Riau juga hadir dalam rapat kerja ini, diantaranya Robin P. Hutagalung, Kelmi Amri, Manahara Napitupulu, Dani M. Nursalam, Syafrudin Iput, Syahroni Tua, Sahidin, Abdul Kasim, Markarius Anwar, Sugianto, Ade Agus Hartanto, Sugeng Pranoto, Mardianto Manan, Husaimi Hamidi dan Almainis.

    Sementara itu, dari TAPD Provinsi Riau hadir Sekretaris Daerah Provinsi SF. Hariyanto, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Indra, serta Tim TAPD Provinsi Riau lainnya.

    Dalam rapat kerja ini, SF. Hariyanto menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan OPD terkait guna membahas lebih lanjut mengenai APBD Provinsi Riau.

    “Kami sudah rapat dan sudah didapatkan kesimpulan, namun demikian masih ada juga yang perlu kami lengkapi seperti pendapatan di KUA-PPAS. Kami juga rapat dengan beberapa OPD dan diperoleh fakta bahwa dana dipotong seperti Dinas Kesehatan, Sekretariat DPRD, Pokir 2022, dan serta anggaran PUPR yaitu korem dan jembatan pasar malam. Perlu diingat, kami berharap adanya pengadaan lampu tanpa listrik di suatu desa terpencil di Riau. Ada juga penambahan PHR, namun juga ada pengurangan bantuan dana desa. Oleh karena itu untuk menutupi dana yang semestinya kita akan gunakan dana silfa,” jelasnya.

    Kepala BPKAD Provinsi Riau Indra turut menambahkan terkait penurunan dana transfer maupun penyesuaian dana belanja.

    “Kami sampaikan berkenaan akibat penurunan dana transfer maupun penyesuaian dana belanja baik itu untuk kebutuhan eksternal eksekutif maupun Sekretariat DPRD, bahwasannya retribusi daerah tetap, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan mengalami kenaikan, pendapatan dana transfer menurun, pendapatan daerah yang sah diposisi tetap. Sehingga jumlah pendapatan dari awal Rancangan KUA-PPAS yang disampaikan secara rata-rata mengalami penambahan, sementara belanja juga bertambah, begitu juga di silfa pembiayaan, kita juga mengurangi penyertaan modal,” terangnya.

    Rapat Banggar ini dilanjutkan dengan pembahasan dari OPD, yaitu Dinas Sosial. Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi, menjelaskan capaian realisasi fisik dan keuangan pada APBD Tahun Anggaran 2023.

    Berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi, terdapat beberapa usulan yang disampaikan oleh Banggar DPRD Provinsi Riau terkait pembangunan rumah ibadah.

    Rapat ini akan dilanjutkan kembali besok perihal pemantapan pembahasan pendapatan dan belanja bersama OPD.

    Turut hadir pada rapat ini Plt Sekretaris DPRD Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubbag), serta sub koordinator di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Riau.(adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banggar DPRD Riau dan TAPD Pemprov Riau Rapat Kerja Terkait KUA-PPAS APBD Riau 2023
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar