Komisi E DPRD Sumut Berkunjung ke DPRD Riau, Belajar Tentang Realisasi Penyaluran Bansos

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Komisi E DPRD Sumatera Utara, Kamis (20/10/2022) berkunjung ke DPRD Riau, tepatnya ke Komisi V DPRD Provinsi Riau. Dalam kunjungan ini juga hadir, perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) dan perwakilan dari Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Provinsi Sumatera Utara.

    Kunjungan dari Komisi E DPRD Sumatera Utara ini disambut oleh Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, didampingi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Sardiyono dan Eva Yuliana.

    Dalam kunjungan ini, perwakilan Dinsos Sumatera Utara ini mengalami kesulitan karena banyaknya masyarakat miskin yang justru ketergantungan dengan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah dan adanya ketidaksamaan realisasi bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di lapangan.

    Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal menjelaskan bahwa di Provinsi Riau keadaannya tidak jauh berbeda dengan di Sumatera Utara. Di tengah diskusi, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana sepakat bahwa diperlukan kerjasama dari banyak pihak agar bansos tepat sasaran.

    “Semua harus turun tangan untuk menangani kemiskinan, jangan hanya turun, tapi harus ada solusi,” kata Eva Yuliana.(adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komisi E DPRD Sumut Berkunjung ke DPRD Riau, Belajar Tentang Realisasi Penyaluran Bansos
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar