Tahun Depan, Pekanbaru Rencanakan Bangun Sekolah Baru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Selain fokus menangani persoalan sampah, banjir dan jalan rusak, peningkatan terhadap sarana dan prasana pendidikan juga tak luput dari perhatian Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP.

    Untuk itu, di 2023 mendatang ia berencana membangun sekolah baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta menambah Ruang Kelas Baru (RKB) di sejumlah sekolah.

    "Kemudian kami juga sudah koordinasi dengan pak gubernur. Pak gubernur akan membantu kita untuk (pembangunan) SMA," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Selasa (11/10).

    Mengingat kondisi keuangan yang belum stabil pasca terdampak pandemi Covid-19, kata Muflihun, pembangunan sekolah baru dan RKB terpaksa dilakukan secara bertahap.

    "Tahun depan kita rencanakan (membangun) satu sekolah (SMP) dulu. Tapi tergantung pembahasan (anggaran) nantilah. Yang jelas kita sangat peduli terhadap pendidikan," tegasnya.

    Kepedulian itu juga dibuktikan dengan komitmen Muflihun yang bakal mengalokasikan bantuan beasiswa di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

    "Mudah-mudahan semua bisa terlaksana sesuai apa yang kita inginkan," harapnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahun Depan, Pekanbaru Rencanakan Bangun Sekolah Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar